Selingan

Driver Indonesia Jadi Youtuber Di Arab Dapat Rumah Mewah(2/2)

(haibunda.com)- Pertemuan Alman Dan Sang Kakek

Alman, sering ketemu Kakek saat shalat subuh di masjid dan itu menarik perhatian si Kakek. “Ketika itu saya kerja jadi sopir pribadi. Sebelum azan saya sudah di Masjid. Dan Kakek itu perhatiin saya. Hingga satu setengah tahun. Akhirnya, dia menyapa Alman dan menawarkan tinggal di salah satu rumah si Kakek. Alman menolak, namun hubungan keduanya baik dan makin dekat.

Sang Kakek ternyata tak punya. Karena itu, Alman yang ia anggap anak sendiri menerima kebaikan untuk menghormati si Kakek. Hanya, Alman lebih memilih mengontrak rumah yang pernah ditawarkan padanya. “Saya pikir, enggak langsung datang. Itu prosesnya lama. Saya di sini, dari 2004, jadi enggak mudah dekat sama orang Arab. Makin lama, dia makin dekat ke saya,” ungkap Alman.

Alman dan sang Kakek melihat rumah yang akan ditempati. Namun, di lokasi, Alman melihat rumah itu terlalu besar dengan segala perlengkapannya. Ia merasa tak akan sanggup membayar kontrakan.

Sang Kakek Telah Meninggal Dunia

Kebaikan Kakek tak berhenti. Kakek itu menyesuaikan harga rumah yang akan ia kontrakkan sesuai kemampuan Alman. Alhasil, Alman tinggal di rumah besar yang sudah diisi perabotan lengkap dengan harga terjangkau. “Saya kontrak 800. Segede gini 800, sudah tinggal pakai fasilitas,” ungkap Alman.

Kini, sang Kakek wafat dan rumah, itu diberikan ke Alman. Namun Alman tak dapat menerima karena  kewarganegaraan. Belum lagi rasa ketidakpantasan atas hadiah itu. Akhirnya, Alman mengurus ke notaris untuk memberikan ke kerabat Kakek.

“Kita ke notaris dan kasih ke saudara Kakek yang lebih berhak. Daripada saya, orang Indonesia enggak ada sangkut pautnya, cuma seagama sama kakek, tapi beda negara, bahasa, kultur, dll tiba-tiba dikasih fasilitas semewah ini,” kata Alman.

(AFN/som Bahan dari : https://www.haibunda.com/trending/20210427131009-93-209115/kisah-driver-indonesia-jadi-youtuber-di-arab-dapat-hibah-rumah-mewah)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close