Selingan

Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami Bumbu Dapur

(food.detik.com)-JAKARTA; Kecoa sering muncul di rumah, khususnya di dapur. Untuk mengusirnya, Anda bisa memakai beberapa bahan alami berikut ini. Ada bubuk kopi dan bawang putih!

Kecoak, binatang menjijikkan yang banyak bersarang di bagian bagian rumah. Kecoak sering dijumpai di dapur karena banyak bahan makanan dan termasuk ruangan lembab.

Dilansir dari World of Buzz (27/5), kecoak bisa diusir dengan bahan alami. Ada bebera bumbu dapur yang dapat digunakan mengusirnya.

Berikut 6 Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami

1-Bubuk Kopi

Kopi tak hanya bisa dinikmati sebagai minuman. Tapi juga digunakan untuk aromatik karena kopi memiliki aroma tajam dan khas. Banyak orang menyukai aroma kopi, termasuk kecoak.

Alih-alih terjaga aromanya, bubuk kopi akan jadi perangkap untuk kecoak. Anda bisa letakkan bubuk kopi di beberapa sudut rumah atau dapur yang gelap agar kecoak kesulitan menemukan jalan keluar.

2-Soda kue

Soda kue yang biasa digunakan membuat kue. Tapi, banyak juga yang memakai soda kue atau baking soda untuk membersihkan peralatan dapur. Ternyata soda kue juga bisa digunakan untuk mengusir kecoak.

Karena soda kue ini bisa membuat sistem pencernaan kecoak jadi kembung dan menyebabkan mereka mati. Anda bisa campurkan soda kue dengan gula, sebarkan di sudut sudut. Dijamin ditemukan banyak kecoak mati keesokan paginya.

3- Bawang bombay, bawang putih, dan lada

Bawang bombay, bawang putih, dan lada diketahui sebagai bumbu dapur yang beraroma tajam. Ketiga bumbu dapur ini juga bisa digunakan untuk mengusir kecoak.

Cara membuat racikan bawang bombay, bawang putih dan lada. Lalu racikan didiamkan di beberapa sudut dapur atau rumah semalaman. Kalau digunakan rutin racikan ini, dijamin kecoak tak bersarang di dapur.

4- Kulit Mentimun

Bahan alami lain yang bisa mengusir kecoak adalah Kulit Mentimun. Walaun banyak yang menyukai aroma segar dari mentimun, dikutip dari Garrets, kecoak tidak menyukainya. Yang Anda butuhkan satu cup kulit mentimun. Letakkan di sudut sudut sarang kecoak yang ada di dapur.

5-Jus lemon

Jus lemon bisa untuk minuman karena menyegarkan dan kaya vitamin C yang baik untuk kesehatan. Jus lemon sering dipakai untuk membersihkan peralatan dapur. Jus lemon juga bisa mengusir kecoak.

Anda hanya perlu mencampur jus lemon dengan air secukupnya. Usapkan ke lantai di beberapa sudut dapur. Lakukan cara ini secara rutin agar kecoak tidak bersarang kembali.

6-Cuka Putih

Cuka banyak digunakan pada masakan. Ada juga yang menggunakannya untuk membersihkan peralatan dapur. Ternyata Cuka Putih juga bisa digunakan utnuk mengusir kecoak.

Caranya dengan mencampurkan cuka putih dengan air di dalam botol semprot. Setelah itu semprotkan racikan air cuka ini ke beberapa sudut dapur yang kamu rasa adalah tempat bersarangnya kecoak.

(yms/oi; Yenny Mustika Sari;  Bahan dari : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5586421/6-cara-mengusir-kecoak-dengan-bahan-alami-pakai-bumbu-dapur-ini)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close