Selingan

Rumah Mewah Terbengkalai Di Bandung Barat Dan Kesaksian Warga

(news.detik.com)-BANDUNG; Rumah mewah di Bandung Barat jadi buah bibir di medsos. Bukan karena kemegahannya, ttapi penampakan seram rumah berlantai-2 yang kabarnya ditinggal pemiliknya 20 tahun.

Awalnya tak banyak yang tahu keberadaan rumah mewah itu. YouTuber Sang Penjelajah Amatir membuat video mengulas kondisi rumah mewah hingga membetot perhatian publik.

Video itu memperlihatkan kondisi rumah, rusak termakan waktu dan kondisi pekarangan bagai hutan karena pohon-rerumputan tak terawat. Walau rumah ditinggalkan, barang-barang di dalamya tersimpan rapi.

Yang mengejutkan, mobil sedan Mercedes-Benz ditinggalkan begitu saja. Mobil itu tertutup debu, meski sebagian badannya ditutupi kain terpal lusuh. Juga patung dewa-dewi China ukuran mini di luar rumah.

Di judulnya, disebutkan rumah mewah bertingkat itu di Bandung. Sang kreator tak menyebutkan di mana lokasinya. Dari penelusuran detikcom, (27/5/2021), rumah itu di Jalan Cihanjuang, Kec-Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Petunjuk lokasi rumah itu terkuak dari konten video yang dibuat setahun sebelumnya oleh kreator Duo Girls Explore.

Dalam video yang ditayangkan (20/12/2020), terlihat sekelompok pemuda memasuki rumah mewah misterius itu dalam video berjudul ‘LIVE | Bangunan Tanah Kuburan’.  Lantas siapa pemilik rumah dan mobil Mercedes-Benz itu? detikcom ke rumah mewah terbengkalai itu.

detikcom mengonfirmasi ke bu Sumiyati (63). Ia keluarga penjaga dan pengurus rumah mewah itu. Dari penuturan Sumiyati, keluar satu nama, Heri, pemilik rumah itu. “Awalnya vila itu punya Pak Hendra. Dijual ke Pak Heri sebagai pemilik ke-2. Pak Heri  orang Banjaran, punya pabrik,” katanya ke detikcom.

Sejak ganti kepemilikan, suami Sumiyati, yakni Dana (83), ditunjuk sebagai penjaganya. Alasannya, Dana merupakan warga setempat sehingga lebih mudah mengawasi dan menjaga rumah ini.

Selama menjaga rumah itu, dia tak terlalu sering bertemu pemilik. Terakhir, dia bertemu beberapa tahun lalu saat ada kejadian pembobolan rumah oleh sejumlah orang.

“Hanya beberapa kali ketemu, lupa berapa tahun lalu, waktu laporan ada yang masuk dan nggak tahu apa yang hilang. Karena yang pegang kunci vilanya itu dia,” kata Sumiyati.

Warga setempat tak asing keberadaan vila itu. Banyak desas-desus dan kabar tak sedap dari vila yang dimiliki pengusaha asal Banjaran, Kabupaten Bandung, pak Heri.

Warga yang enggan disebut namanya mengatakan vila di atas tanah 1 ha itu sering jadi tempat pemilik dan kerabatnya untuk berpesta, atau hal hal yang mengganggu warga. Yang mengejutkan vila ini kerap dipakai tempat pesta narkoba. Dia menyebut artis lawas Ibu Kota sempat ke tempat ini.

“Dulu ada penggerebekan, pemiliknya kena kasus narkoba, tapi sudah lama. Di vila juga suka ada pesta”. Hal senada diungkap Asep Supardi (51), Ketua RT 03. Asep menyebut rumah itu terbengkalai sebab sang empunya kena kasus narkotika. Hingga akhirnya terbongkar dan polisi melakukan penggerebekan.

“Dulu vila selalu dijadikan tempat dugem. Terus sekitar 20 tahun lalu ada penggerebekan narkoba, jadi terbengkalai. Warga waktu itu nggak boleh masuk sembarangan, jadi tempatnya tertutup,” kata Asep.

(mso/mso; Tim detik.com;  Bahan dari : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5585033/geger-rumah-mewah-terbengkalai-di-bandung-barat-kesaksian-warga)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close