Info Daerah n Opini

P2Tel Tangsel Gelar RAKOR Online Tw II-2021 Datul berkualitas dan Muscab berintegritas

(Kontributor  : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan P2Tel Tangerang Selatan Gelar RAKOR Online Triwulan II/2021 Datul berkualitas dan Muscab berintegritas)

“Kirim kabar lewat surat, kirim paket pake pos kilat. Meski perpanjangan PPKM Darurat, namun kita tetap semangat”. Itulah pesan moral dan spirit PC P2Tel Tangerang  Selatan dalam menggapai performansi triwulan II dan penguatan program aksi triwulan III – 2021 yang semakin banyak tantangan dan sekaligus sebagai peluang untuk pengembangan ke depan terutama dalam menyiapkan datul yang semakin berkualitas dan penyelenggaraan Muscab yang berintegritas,

Di pekan penghujung Juli 2021 tepatnya Rabu, 28 Juli 2021 P2Tel Tangerang Selatan menggelar RAKOR secara online yang diikuti BP dan PC P2Tel Tangerang Selatan (Ketua, Sekretaris, Bendahara, Seksi-seksi dan para Komsat)  yang dipimpin secara langsung oleh Aye selaku KPC P2Tel Tangerang Selatan.

“Sungguh menawan batu permata, warnanya indah sekali. Meski peserta jauh di mata namun tetap dekat di hati”.  Mensiratkan bahwa meski rakor diselenggarakan secara online namun tidak mengurangi antusias dan semangat untuk berbagi informasi terkini, diskusi dan mensolusikan tantangan yang dihadapi.

Sebagai perwujudan insan yang beriman dan meraih keberkahan proses dan hasilnya maka RAKOR triwulan II-2021 P2Tel Tangerang Selatan diawali   doa bersama yang dipimpin  oleh A. Ma’ruf dari Seksi Sosial dan Binroh.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan arahan Zainal Rosyid selaku BP P2Tel Tangerang Selatan dengan rasa syukur atas karunia berbagai nikmat Allah yang diberikan kita dan kemajuan teknologi informasi saat ini mempertemukan secara online.

Selain itu mengucapkan terimakasih kepada para peserta RAKOR P2Tel Tangerang Selatan yang  tetap semangat mengikuti RAKOR ini dengan highlight program ke depan adalah pelaksanaan datul yang lebih mengutamakan kualitas datul sehingga lebih akurat dan valid datanya  serta pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Aye selaku KPC P2Tel Tangerang Selatan memanfaatkan kesempatan yang berharga dalam RAKOR kali ini  menyampaikan informasi kekinian terutama terkait dengan proses pelaksanaan datul yang lebih berkualitas dengan target penyelesaian pada pertengahan September 2021.

 

Untuk menjaga keakuratan datul para komsat dapat minta langsung kepada para PMP untuk  melakukan validasi data satu per satu.  Selain itu juga perlu dipersiapkan lebih matang lagi penyelenggaraan muscab secara online dengan mematuhi ketentuan yang berlaku di AD/ART dan aspek legal terkait lainnya.

Performansi pelaporan P2Tel Tangerang Selatan yang saat ini masuk dalam kelompok pertama agar dipertahakan dan bahkan ditingkatkan lagi baik dari aspek waktu penyampaian laporan maupun contentnya.

Dalam kesempatan ini Sekretaris P2Tel Tangerang Selatan melaporkan progress beberapa kegiatan antara lain pedoman proses datul yang lebih berkualitas mulai persiapan, pada saat dan setelah pelaksanaan datul serta hal-hal yang tidak dilakukan datul.

Selain itu beberapa ketentuan lainnya sepeti pemberlakuan paperless report, beberapa hak dan kewajiban PMP, perlakuan pensiun normal (penor) dan pensiun dini (pendi)  serta pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Bendahara P2Tel Tangerang Selatan juga  menyampaikan performansi keuangan dansos yang mencakup penerimaan, pengeluaran dan saldonya. Terjadinya lonjakan pengeluaran dansos sebagai atensi PMP yang menjalani isolasi mandiri selama ini bisa direalisasikan hingga Juli 2021.

Sebagai antisipasi untuk pemenuhan atensi PMP yang menjalani isoman, bantuan uang duka dan kegiatan sosial lainnya maka perlu upaya-upaya untuk mengharmonisasikan antara penerimaan dan pengeluaran dansos ini sehingga pelayanan kepada PMP yang lebih membutuhkan tetap dijalankan secara berkelanjutan.

Gayung bersambut atas apa yang disampaikan sebelumnya maka A. Makmur selaku panitia pelaksana penyelenggaraan Muscab P2Tel Tangerang Selatan menyampaikan progress persiapannya dan sekaligus mendiskusikannya atas hal-hal yang perlu disepakati bersama.

Yang menjadi highlight antara lain pelaksanaan muscab dijadwalkan pada awal Oktober 2021 secara virtual, peserta muscab, pemilih, penjaringan calon KPC dan KBPC serta mekanisme pemilihan KPC dan KBPC.

Untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas aktivitas P2Tel Tangerang Selatan, Suradi dan A. Ma’ruf selaku Seksi Sosial & Binroh mempresentasikan activity & financial performance triwulan II-2021 dan next program triwulan III-2021  dan support & alignment program yang melibatkan para pihak yang terkait dengan koridor kebersamaan.

Kegiatan sosial dan binroh ini juga dilakukan bekerja sama dan berkolaborasi dengan pihak lain antara lain Yakes Jakarta, Dapen Telkom, PP P2Tel dan lembaga lainnya.

Beberapa pekan terakhir ini,  dengan semakin melonjaknya PMP yang positif terkonfirmasi positif covid-19 terutama pada periode Juni dan Juli 2021, P2Tel Tangerang Selatan memberikan atensi kepada PMP yang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu P2Tel Tangerang Selatan juga memberikan vaksin hati dengan cara  menyelenggarakan olah ruh berupa kegiatan tadarus Al Quran secara online setiap Senin dan Kamis pagi mulai pk. 05.30 s.d. 07.30 Wib yang saat ini pesertanya berkisar 15 orang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu.

Setelah itu dilanjutkan progress kegiatan Sie Olahraga dan Rekreasi oleh Mundi berkolaborasi dengan Suhirman antara lain kegiatan olahraga secara online di masa pandemi, kolaborasi dengan Yakes dan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Akhirnya Susi Irmawati dan Diah MP selaku sie Usaha melaporkan kegiatannya dengan terus berusaha memberikan kemudahan kepada PMP untuk memenuhi kebutuhannya.

Setelah diskusi dan tanya jawab menanggapi pemaparan materi penyaji dan memperlancar operasional & layanan P2Tel Tangerang Selatan ke depan maka agenda terakhir dalam RAKOR P2Tel Tangerang Selatan adalah paparan Bendahara P2Tel Tangerang Selatan tentang realisasi atau performansi keuangan P2Tel Tangerang Selatan sampai dengan triwulan II tahun 2021.

Demikianlah sekilas RAKOR Online P2Tel Tangerang Selatan triwulan II-2021  ini,  tetap sehat, tetap semangat dan tebarkan manfaat. Ada  harapan besar kita untuk menjalankan tugas mulia ini, menghadapi tantangan menjadi peluang perbaikan dan pengembangan ke depan.

Ada pesan moral di akhir ketikan jemari tangan  ini “Bila tuan ke Surabaya, jangan lupa singgah ke Madura. Semoga Telkom makin jaya dan P2Tel makin sejahtera.” (Kontributor  : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close