Wisata dan Kuliner

Air Terjun Jeneberang Gowa Tersembunyi Di Hulu Sungai

(m.merdeka.com)- Melancong ke tanah Bugis, Makassar rasanya gak lengkap jika belum menginjakkan kaki di lokasi Wisata Alam Malino, di Kelurahan Malino, Kec- Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulsel. Salah satu wisata alam yang tak boleh dilewatkan di Kota Bunga ialah Air Terjun Jeneberang.

Air Terjun Jeneberang jatuh di antara tebing-tebing tinggi. Tempatnya tersembunyi di hulu Sungai Jeneberang. Suara percikan beradu dengan nuansa alam. Asri menenangkan. Meski cantik dan eksotis, siapa sangka air terjun ini terbentuk karena bencana.

Ya, bendungan yang hancur dihantam air bah Sungai Jeneberang ini membentuk air terjun cantik alami. Air terjun ini mengalir di tengah himpitan batuan. Eksotis dan memukau. Seolah air terjun ini terbentuk alami sejak dulu.

Jika dilihat dari bawah, Air Terjun ini bak tirai. Dua aliran air deras mengucur di antara dua tebing tinggi. Di bagian bawah, ada batu-batu alam memenuhi aliran air sungai. Dari jemari kaki, kita bisa merasakan kesegaran Air Terjun Jeneberang. Keindahan air terjun membuat kita betah berlama-lama di tempat ini.

Berada di sekeliling batuan tinggi dengan view Air Terjun Jeneberang. Tempat ini spot foto favorit para wisatawan. Duduk di antara batuan kecil dengan pemandangan air terjun membuat foto di laman Instagram Anda makin ciamik.

Sebelum menikmati keindahan Air Terjun Jeneberang, Anda harus menyusuri Sungai Jeneberang lebih dulu. Pasalnya, air terjun menawan ini letaknya tersembunyi di hulu Sungai Jeneberang.

Jalan ke lokasi Air Terjun Jeneberang menantang. Belum ada jalur yang dibangun, Anda harus melewati batuan sungai. Anda seolah menyusuri gua dengan tebing tinggi. Sepanjang jalan akan dimanjakan batuan alami yang diselimuti tanaman. Terlihat asri.

Waktu terbaik berkunjung di Air Terjun Jeneberang saat musim kemarau, karena aliran sungainya tidak terlalu deras. Namun, saat musim hujan aliran Air Terjun Jeneberang cukup deras.

Sebenarnya, Air Terjun Jeneberang bukan salah satu objek wisata di Malino. Namun, berkat keelokannya dan jaraknya yang berdekatan. Pengunjung juga bisa sekaligus mampir ke lokasi air terjun ini!

Jika ke Air Terjun Jeneberang Anda bisa cari di Google Maps, Jembatan Merah Malino yang ikonik di Gowa, Sulsel. Letak air terjun ini berada di bawah jembatan, namun Anda harus menyusuri hulunya lebih dulu.

Berwisata ke Air Terjun Jeneberang tak mengeluarkan dana banyak. Cukup bayar tiket masuk Rp 10 ribu. Anda puas menjelajahi air terjun eksotis ini. Jadi tunggu apalagi, jangan pulang dari Malino sebelum merasakan sejuknya Air Terjun Jeneberang ya!

 (mdk/tys; Tyas Titi Kinapti; Bahan dari : https://m.merdeka.com/travel/menyusuri-air-terjun-jeneberang-gowa-tersembunyi-di-hulu-sungai.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close