Wisata dan Kuliner

Tak Sengaja Menambah Air Kelapa Saat Memasak Ibu Ini Kaget Melihat Efeknya

(sajiansedap.grid.id)- Pernahkah Anda mencoba masak nasi pakai Air Kelapa? Ya, kita terbiasa cuma masak nasi dengan menggunakan air putih. Paling bedanya di tiap rumah hanya air putih dingin atau air putih mendidih.

Tapi, masak nasi dengan menggunakan air kelapa bisa memberikan efek luar biasa. Caranya tinggal ganti saja takaran air putih dengan air kelapa, lo. Siap-siap kaget dengan efeknya yang luar biasa.

Kalau masak nasi dengan Air Kelapa. Sesekali saat masak nasi di rumah, coba, deh, gunakan air kelapa.

Anda pasti akan dibuat kaget karena rasa nasi putih jadi makin sedap. Ada rasa gurih dan sedikit rasa manis dari air kelapa. Aroma nasi juga makin sedap.

Untuk membuatnya, gunakan saja air kelapa biasa, takarannya sama seperti air putih kala masak nasi. Dan kita tidak perlu menggunakan air putih lagi. Air kelapa punya rasa manis alami yang menyedapkan di lidah. Dijamin, makin nikmat.

Untuk mendapatkan rasa manis ini, gunakan air kelapa muda. Semakin muda, air kelapa akan makin manis dengan rasa asam hanya sedikit. Sebaliknya, kalau tua, air kelapa sudah terasa asam.

Air kelapa bisa melembutkan daging

Tahukah Anda air kelapa bisa berfungi mengempukkan daging? Itu sebabnya banyak resep ayam goreng, ayam bakar sampai daging ungkep pakai air kelapa. Daging jadi terasa lebih lembut dan tidak seret saat dimakan.

Cara menggunakannya mudah.

Ganti saja jumlah air untuk mengungkep daging dengan air kelapa. Tenang, aroma air kelapa tidak akan terasa karena tertutupi dengan aroma rempah dalam bumbu.

(Selanjutnya silahkan Klik : akses berikut : Virny Aprilliyanty; Bahan dari : https://sajiansedap.grid.id/amp/102716563/tak-sengaja-menambahkan-air-kelapa-saat-masak-nasi-ibu-rumah-tangga-ini-kaget-saat-lihat-efeknya-ketika-rice-cooker-dibuka?page=all)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close