Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Kembali Ikut Yoga Virtual Nasional Kamis (02-09-2021)

YWC kembali menyelenggarakan membuka jadwal kelas mingguan Yoga Nasional. Dan tentu saja Anggota KJS BLA Tegallega  mengikuti olahraga virtual ini pada hari Kamis, tanggal 2 September 2021 bersama teman teman Pensiunan lainnya yang totalnya berjumlah 92 peserta

Kelas YOGA  pada hari itu yang dimulai pukul 07.30 WIB; dipandu oleh Diki Akbari & Benny Aprial. Semua kegiatan berjalan sesuai program dan membuat modal bagi pesertanya tambahan imunitas melalui kebugaran yang didapat.

Ngomong tentang Imunitas, setidaknya didapat dari Senam, makanan dengan gizi seimbang, Vaksinasi dll. Saya jadi teringat pada acara Webinar yang diselenggarakan sekitar Juli 2021  Yakes Pusat Direktur Yakes dan Tim, menjelaskan bahwa ketika itu yang  berhasil di Vaksin berkisar 17,2%

Beberapa kendala antara lain :

a-Skala prioritas yang di Vaksin

b-Kesiapan Vaksin dan Tenaga Kesehatan

c-Lokasi Vaksinasi (doeloe) relative jauh

d-Calon tidak percaya adanya Covid-19 dan keamanan Vaksin karena termakan Hoax

Semua yang menunggu jadwal Vaksinasi dan yang tidak berharap Vaksinasi (kejadian bulan Maret hingga September 2021), umumnya mereka waswas, khawatir dan stress, khawatir kedahuluan terpapar. Itulah yang saya alami dan teman teman yang waktu itu belum divaksin.

Mengatasi Stres dan lain lain

Salah satu OR yang tengah digemari dan Bersama YWC Telkom adalah Yoga. Faktanya, yoga bermanfaat bagi kesehatan mental, yang sama pentingnya dengan kesehatan fisik khususnya menunggu dan menunggu di vaksin.

Meningkatkan Suasana hati

Yoga  bisa meningkatkan mood jadi baik dan dapat memengaruhi suasana hati, dengan cara meningkatkan zat kimia otak yang disebut asam gamma-aminobutyric (GABA) yang berhubungan  suasana hati yang lebih baik.

Mengurangi Stres

Kini waktu yang tepat memulai (atau terus melanjutkan) rutinitas Yoga, yang  bisa mengurangi stres.

Disebutkan Dr. Sanam, yoga bisa mengintervensi kemampuan otak untuk melepaskan hormon stres. Inilah kenapa, biasanya pasca sesi yoga orang-orang cenderung merasa lebih rileks dan tenang.

Jadi apapun masalah penyebabnya, cobalah Anda mencoba atau terus melanjutkan memanfaatkan fasilitas Yoga dari YWC (Yakes Telkom) dan tetap disiplin Prokes 5M

Kini kita sajikan data peserta dariKJS BLA Tegallega yang ikut Yoga kali ini :

1-Djuhana/500067.000

2-Siti Kulsum/421182.100

3-Tatang Kartiwa/490347.000

4-Sumariswati

5-Esih/500825.100

6-Entin Rustini/640498.000

7-Edi Suprijadi/532182.000

8-Enok Rosdiana/532182.100

(Djuhana; KJS BLA Tegallega; sumber dari lifestyle.okezone.com)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close