Iptek dan Lingk. Hidup

Raeni Wanita Yang Lulus Diantar Bapak Naik Becak Jadi Doktor

(sports.okezone.com)-JAKARTA; Raeni, perempuan asal Semarang, Jateng tak pernah menyangka jika dia yang anak tukang becak bisa menempuh pendidikan S-3 Accounting di Birmingham University, Inggris dengan beasiswa LPDP.

Selama di Inggris banyak pengalaman menarik dialaminya, misalnya ia bisa melihat salju, “Penasaran banget salju kayak apa, sampai pakai kertas nadahin salju biar bisa dilihat bentuknya,” ungkap Raeni kepada Okezone

.Di samping itu, ada kendala yang ia hadapi, kendala terbesar adalah bahasa. Saat pertama ikut kuliah di Inggris, ia kebingungan apa yang dijelaskan professor hingga harus bertanya materi kuliah ke temanya.

Selain itu, ia mengalami masa sulit saat lebaran karena tak bisa bertemu orang tua. Nmun, ia senang bisa merasakan salat Id dengan mahasiswa sesama muslim di sana.

Ia selalu kagum pada kedua ortu yang selalu memberi semangat dan mendukung agar bisa menggapai cita-cita. Selama kuliah, Raeni kerap jadi ledekan teman karena ia anak tukang becak, namun kedua ortu menanamkan rasa percaya diri. Hingga saat ia wisuda S-1, ia diantar oleh ayahnya naik becak.

“Banyak yang tanya ‘kenapa kok kuliah?’ ‘Kenapa enggak langsung kerja aja ringanin beban ortu?’ Sempat sedih, tapi menurut saya pendidikan itu investasi, dengan pendidikan kita bisa dapat kerjaan lebih baik dan bisa memperbaiki hidup,” kata Raeni.

Tak hanya berprestasi, penerima Bidikmisi S-1 Pendidikan Ekonomi Unesa ini juga menulis buku berjudul “Mengayuh Asa Menggapai Mimpi” yang menceritakan kisahnya sejak kecil hingga seperti sekarang.

Kini, Raeni mampu memberangkatkan ortu umroh, dia ungkapkan ia ingin jadi professor agar bisa berdampak lebih luas dan ingin mengabdikan diri untuk Indonesia agar bisa bermanfaat lebih banyak.

“Keterbatasan ekonomi bukan penghalang menggapai pendidikan tinggi dan pendidikan bisa membantu kita. Saya ingin mengabdi pada negeri karena beasiswa dari negara dan saya ingin bisa menebarkan ilmu bermanfaat kepada semua anak bangsa,” tutur Raeni.

Raeni juga berpesan ke seluruh pemuda di Indonesia untuk selalu berdoa dan berusaha sebaik mungkin agar bisa berjuang bersama untuk ibu pertiwi. Foto-fotonya di Instagram @raeni_raeni pun selalu banjir pujian. Banyak kata motivasi yang keluar dari akunnya.

(kha; Tim Okezone; Bahan dari : https://sports.okezone.com/read/2021/09/15/40/2471949/5-pemain-bulu-tangkis-yang-paling-cantik-nomor-1-jadi-sorotan-netizen-indonesia?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close