Aku cinta Indonesia

Fasilitas Hanggar Bandara Salakanagara Dibangun

(beritasatu.com)-JAKARTA; Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung bersama dengan Indonesia Flying Club (IFC) membangun hanggar dan taxiway di Bandara Salakanagara. Hal itu bagian dari proses pembangunan wisata dirgantara di Bandara Salakanagara yang berada di KEK Tanjung Lesung.

Dirut Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo, mengatakan, progres pembangunan untuk fasilitas penunjang IFC di Tanjung Lesung dalam proses konstruksi pembangunan jalan untuk kebutuhan pesawat lepas landas dan mendarat.

“Progresnya telah dilakukan pelebaran sisi jalan Bandara Salakanagara, merapikan landasan pacu, perpanjangan taxiway ke arah hanggar yang dalam perataan tanah,” ujar Pornomo, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, taxiway airstrip ke hanggar IFC jalanannya dalam perataan tanah. Selanjutnya menunggu selesainya pengerjaan mesin excavator untuk membersihkan jalanan dari tanah dan batu-batuan di pinggir jalan.

Jika selesai, Bandara Salakanagara di KEK Tanjung Lesung siap dipakai untuk olahraga kedirgantaraan dan penerbangan pesawat sewa atau charter.

“Telah dilakukan ujicoba pendaratan pesawat tipe Cesna PK-IFD dan pesawat itu berhasil mendarat dengan aman di jam 12.00 WIB di Salakanagara Airstrip – Tanjung Lesung,” papar Poernomo.

Dia harap pembangunan jalan, gedung hanggar dan fasilitasnya berjalan lancar tanpa halangan berarti. Hal itu agar wisata dirgantara ini bisa dinikmati secepatnya bagi para penikmat wisata dirgantara.

“Kami harap Tanjung Lesung bisa menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga bisa memajukan kepariwisataan di Indonesia bagi wisatawan lokal dan mancanegara,” jelas Poernomo.

Oleh : Indah Handayani / FER;  Bahan dari : Investor Daily dan https://www.beritasatu.com/ekonomi/830349/fasilitas-hanggar-dan-taxiway-bandara-salakanagara-mulai-dibangun)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close