Info Daerah n Opini

KJS BLA Tegallega Ikut Senam Yoga Virtual (30-09-2021) Bersama YWC Telkom

Anda belum tahu manfaat dan nikmatnya Senam Yoga  Virtual? Tidak salah jika Anda tanya pada peserta yang biasa aktif ber-OR asal India Itu. Termasuk kepada peserta Yoga yang dilaksanakan pada Hari Kamis tgl.30-9-2021 yang diikuti 89 pensiunan dari Reg-1 hingga Reg-7 Yakes Telkom

Senam Yoga Virtual Nasional Bersama YWC  (Yakes Telkom) kali ini tampil sebagai Pemandu yang telah kita kenal Bang Benny Aprial Dan mas Diki Akbari itu alhamdulillah berjalan apik, lancar, terkesan sederhana tapi cukup menguras tenaga dengan manfaat khususnya peregangan otot dll.

Sebenarnya manfaat Yoga sudah sering saya sajikan di Web ini, namun ada baiknya diingatkan kembali atau mungkinn Anda belum. Saya cuplik dari https://m.fimela.com/beauty/read/3741002/4-penyakit-mematikan-ini-bisa-disembuhkan-dengan-yoga yaitu :

Manfaat yoga itu untuk ketenangan jiwa dan raga itu umum. Yang lain mengurangi stres dan kecemasan serta melemaskan otot tubuh pun sudah biasa. Tapi yoga bisa mengobati hal lebih serius. Berikut ulasan dilansir healthmeup.com :.

1-Gangguan Ritme Jantung

Fibrilasi atrium itu kondisi ruang atas jantung bergetar tak terkendali. Berdampak pusing, sesak napas, dan jantung berdebar yang dapat meningkatkan gagal jantung. Hasil studi dari University of Kansas bahwa yoga 2x seminggu atau lebih, mengurangi episode frekuensi fibrilasi atrium.

Yoga ini harus dengan  obat dan terapi mengobati gangguan irama jantung. Yoga juga mengatasi faktor risiko penyakit jantung seperti hipertensi, stres dan kecemasan, dan kolesterol tinggi.

2-Kanker Payudara

Penderita kanker payudara metastatik bisa dapat untung dengan yoga selama dan setelah perawatan. Pasien kanker payudara yang yoga lebih efektif mengatasi efek samping dari pengobatan kanker seperti kemoterapi dan radiasi.

Tiga jam yoga tiap minggu mengurangi ketidaknyamanan fisik dan menurunkan kadar hormon stres. Selain itu yoga mengurangi kelelahan, peradangan dan nyeri, membuat pasien lebih aktif dan santai.

3-Menopause
Menopause menyebabkan fluktuasi kadar hormon tubuh wanita, bersama perubahan fisik dan psikologis lain. Haid tidak teratur, lekas marah, perubahan tidur, berat badan, dan penurunan hasrat seksual itu  karena menopause.

4-Penyakit hati

Hati Anda menyimpan banyak vitamin, nutrisi dan mineral untuk menjaga tubuh sehat. Postur yoga meningkatkan sirkulasi darah di perut dan menjaga fungsi hati antara lain The Cat Pose, Bridge Pose, Spinal Twist dan Cow Pose. Praktekan teknik pernapasan yang benar saat Yoga dan minum air banyak setelah yoga untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Tunggu apa lagi ayo kita manfaatkan fasilitas Senam Yakes ini.

Beralih pada peserta Kegiatan OR yang dilaksanakan Anggota KJS BLA Tegallega

1-Djuhana/500067.000.

2-Tatang Kartiwa/490347.000.

3-Sumariswati.

4-Entin Rustini/640498.000.

5-Esih/500825.100.

(Djuhana-KJS BLA Tegallega)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close