Info Daerah n Opini

Kiprah P2TEL Tangerang Selatan-Mereka dikunjungi, Mereka mensyukuri

(Kontributor : Suradi-P2TEL Tangerang Selatan)

Indahnya berempati dan mengunjungi. Berempati merupakan sikap yang terpuji dengan turut merasakan apa yang dirasakan orang lain, apalagi bagi orang yang lebih membutuhkan.

Kondisi membutuhkan bukan berarti selalu membutuhkan dalam bentuk materi namun yang lebih bermakna adalah kebutuhan dalam bentuk emosional seperti atensi, peduli dan berbagi.

Sikap empati ini yang menginspirasi dan memotivasi untuk mengunjungi terhadap orang yang lebih membutuhkan tersebut. Akhirnya Pengurus Cabang P2TEL Tangerang Selatan mengunjungi mereka terutama bagi PMP uzur yang berusia di atas 75 tahun.

Pernahkah kita membayangkan saat-saat usia di atas 75 tahun?.

Inilah sebuah kalimat tanya yang menggelitik dan mengkritisi diri ini terutama kita yang masih merasa yunior di masa purnabhakti atau merasa masih sehat raga ini. Yang jelas secara fisik pada usia tersebut kita mengalami banyak hal keterbatasan dan kelemahan mulai penglihatan, pendengaran, penciuman, ingatan, pikiran dan gerakan fisik lainnya.

Ada yang sering terlewatkan dan terlupakan adalah di usia tersebut perlu asupan emosional dan spiritual yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan jiwa atau rohani.

Memulai berempati dan mengunjungi.

P2TEL Tangerang Selatan yang memiliki teritori pemerintah kota Tangerang Selatan dan 11 komsat mulai bergerak mengunjungi PMP uzur. A. Yuri Gartina selaku KPC P2TEL Tangerang Selatan memulai kunjungi PMP uzur tersebut kemudian dilanjutkan oleh para Komsat.

Satu diantara 11 komsat tersebut adalah Komsat 9 yang dikoordinir oleh Eko Yulianto yang baru mengemban amanah sebagai Komsat 9 mulai 18 Oktober 2021 mengaktualisasi tugas mulia ini dengan mengunjungi 3 (tiga) orang PMP uzur.

Pertama, Ibu MOERNI Janda Bpk.  SLAMET NIK.300030, Usia 85 Tahun (Tgl Lahir 24 April 1936), alamat  GRAHA BINTARO Cluster GR33  No.24 RT.04/07 PONDOK KACANG BARAT PONDOK AREN KOTA TANGERANG SELATAN.      Kondisi saat ini  berbaring sakit di rumah (tidak bisa bangun) dan dirawat oleh anaknya.

Kedua, Ibu MARIA I SUNANTI Janda Bpk. PATRICIUS SUNARDI BCTT NIK.360624 Usia 78 Tahun (Tgl Lahir 14 September 1943) NIK KTP 3175045409430002, Alamat  Jl.  KUCICA XI              Blok.JF-17/14     SEKTOR 9 BINTARO JAYA RT.006/011, PONDOK PUCUNG PONDOK AREN KOTA TANGERANG SELATAN No HP 0818750350.  Kondisi saat ini sehat, tinggal di rumah sendiri dan  dirawat oleh anaknya yang tinggal berdekatan dengan rumahnya.

Ketiga, Bpk.  MOHAMAD RAMADHANUS NIK.430400,      Usia 78 Tahun (Tgl Lahir 15 Juni 1943), Alamat  Jl. TERATAI A-1 No.16, PONDOK PUCUNG INDAH II           RT.001/006, PONDOK PUCUNG PONDOK AREN KOTA TANGERANG SELATAN. Kondisi saat ini sehat dan masih dapat bergurau ketika dikunjungi. Kegiatan rutin sehari hari berjualan Voucher Pulsa di depan Indomaret perumahan Vila Bintaro.

 Kesan dan pesan dari PMP maupun keluarga.  

 Atas kunjungan Komsat 9  mereka  sangat mengapresiasi, mereka merasa masih bagian dari keluarga besar Telkom (walaupun sudah pensiun masih diperhatikan) dan hal seperti ini  tidak ditemui di instansi/perusahaan lainnya.

Adapun pesan dan harapan yang bersangkutan dan pihak kepada pengurus, Telkom, DAPEN Telkom dan YAKES, kiranya kegiatan seperti ini terus dilakukan secara berkala dan ini membuat semangat PMP uzur muncul kembali.

Sebagai tindak lanjut dari kunjungan ini antara lain memberikan informasi No Kontak Komsat  dan Kontak Yakes selama masa pandemi ini bahwa konsultasi dokter dan kebutuhan obat bisa dilayani secara online dan obatnya akan diantar lewat jasa kurir untuk mempermudah dan mempercepat layanan kepada PMP.

Ada peluang yang dapat dikembangkan adalah upaya berkolaborasi dengan Yakes (Dokter Yakes) untuk kunjungan ke PMP Uzur yang sakit (sudah tidak bisa  bangun dari tempat tidur dan atau seluruh aktivitasnya memerlukan bantuan orang lain)  dapat  terus dilakukan secara berkala dan berkelanjutan dengan memberikan atensi dan peduli.

 Pohon kenari di pinggir kali, buahnya masak satu dimakan kutilang. Mari kita terus berbhakti, melayani PMP dengan rasa senang. (Kiriman Suradi-Tangerang Selatan)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close