Wisata dan Kuliner

Sandiaga-Toilet Bersih Dukung Pengembangan Pariwisata

(travel.okezone.com)-MENTERI Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri peresmian revitalisasi toilet di Lembah Indah Kab-Malang Jatim (17/10/2021).

Ia memulai sambutan dengan pantun;

Pergi ke Malang naik kereta Keretanya bersih dan juga nyaman Untuk mendukung revolusi pariwisata Revitalisasi toilet wisata harus terus dilakukan

“Hari ini saya bahagia, tersentuh, program kita yang sudah kami jalankan dari awal tahun tentang Satgas Toilet Indonesia,” ujar Sandiaga. Di Jatim katanya ada Satgas Keeping Jatim Bisa yang dapat turut serta dalam pemulihan pariwisata dan membantu pemerintah.

“Dengan inisiatif sendiri serta kemitraan dunia usaha hari ini kita resmikan toilet wisata Lembah Indah Kab-Malang. Di dua titik, toilet ini berbeda dengan toilet lain karena ramah disabilitas. Dan ini memberikan keberpihakan ke masyarakat yang butuh bantuan,” terangnya.

Khususnya kata dia, di tengah pandemi Covid-19, masyarakat butuh kunjungan wisatawan. Oleh karenanya, pemerintah melalui Kemenparekraf berterima kasih kepada seluruh pihak yang menghadirkan satu kolaborasi apik ini.

“Mudah-mudahan kita bisa bangkit di saat sulit, salam satu jiwa. Tadi saya coba langsung menggunakan toilet yang standar dan melihat langsung yang disabilitas. Yang disabilitas ini dirancang jauh lebih luas agar mobilitas penyandang disabilitas ini dapat terakomodasi terutama saat mereka harus menggunakan fasilitas mandi,” ujar dia.

Sandiaga mengapresiasi pembangunan toilet wisata itu yang menggunakan pendekatan humanis, karena sesuai UU No 8/2016. Bahwa aplikasi dari UU itu akses infrastruktur yang berkeadilan untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dan khususnya dari kaum disabilitas.

“Ini yang saya nyatakan pemandangan kelas dunia dan toiletnya kelas internasional. Jadi tidak usah jauh, berpartisipasi cukup di Lembah Indah Malang. Kami terus melakukan di saat yang sama secara serentak di beberapa titik di beberapa provinsi yang menjadi destinasi unggul wisata seperti di Bali, Danau Toba, Mandalika, Likupang, Labuhan Bajo, dan Borobudur juga kita launching bersama” tuturnya.

Selanjutnya silahkan melihat Artikel ini telah tayang di https://travel.okezone.com/
dengan judul “Resmikan Revitalisasi Toilet di Lembah Indah Malang, Sandiaga: Toilet Bersih Dukung Pengembangan Pariwisata : Okezone Travel”,
Download aplikasi Okezone Portal Berita Online Indonesia , Lengkap Cepat Beritanya:
Android: https://play.google.com/store/appps/details?id=linktone.okezone.android
iOS: https://apps.apple.com/us/app/okezone-com-news/id624468351 (put; Tim Okezone)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close