Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Ikut Yoga Virtual YWC (24-02-2022)-Dan Terpapar Covid-19 itu Berat

Pada tanggal 23-02-2022 saya dapat kabar bahwa salah satu kru YWC Yakes Telkom terindikasi positif Covid-19, sehingga YWC di area tersebut di Lock Down. Namun Senam tidak terputus karena dilakukan diluar markas YWC dan dilakukan dengan cara memutar rekaman sebelumnya

Kali inipun YWC kembali membuka jadwal kelas mingguan OR Virtual pada hari Kamis, tanggal 24 Februari 2022 dengan memfasilitasi :

a-Kelas Yoga (07:30 WIB; Benny Aprial dan Diki Akbari)

b-Kelas Aerobic (16.00 WIB; Sonci)

c-Disamping itu tersedia juga Senam Gabungan 3 Klub diluar KJS BLA (08.00 – 09.00 wib)

Dengan Pemandu : Pak Benny Aprial Dan Pak Dicky Akbari, Anggota KJS BLA Tegallega Bersama  Peserta secara nasional ± 93 Akun Peserta, (tdk semua peserta meng on kan vidionya) itu berjalan dengan baik dan lancar.

Bertalian dengan kejadian lockdown dan penyemprotan Desinfektan di beberapa lokasi, maka terbukti terdapat kecepatan penularan Virus Covid-19, yang jenisnya  bisa dialamatkan pada Omicron. Suatu Varian yang punya 4 Karakter (menurut Epidemiolog Unair, Laura Navika Yamani) yaitu :

1-Daya tular lebih meningkat dibanding Varian Delta. Sejak ditemukan di Afrika Selatan, kasusnya meningkat 3x lipat. Sedangkan daya tular Omicron 5x lebih cepat dari Delta.

2-Tingkat keparahan varian ini, lebih rendah disbanding Delta. Daya tular Omicron harus diantisipasi sehingga penularannya tidak lebih luas.

3-Deteksi Omicron bisa dilakukan dengan tes Polymerase Chain Reaction-S Gene Target Failure (PCR-SGTF). Agar tahu varian yang menginfeksi, bisa digunakan tes metode Whole Genome Sequencing (WGS).

4-Efektivitas vaksin Covid-19 akan menurun saat melawan varian Omicron. Namun vaksin Covid-19 masih bisa melawan varian Omicron.

Karena itu tepat sekali YWC Telkom tiap mengumumkan Link Senam, mengingatkan untuk penerapan protokol kesehatan 6M:

  1. Memakai Masker
  2. Mencuci Tangan
  3. Menjaga Jarak
  4. Menjauhi Kerumunan
  5. Mengurangi Mobilitas
  6. Menghindari makan Bersama

Sebaik apapun arahan dari Yakes, jika tidak dilakukan dengan disiplin, maka siasia saja anjuran ini. Ujung ujungnya mereka akan susah, produktivitasnya menurun dan risiko lainnya, Biaya yang dikeluarkan Yakes / Satgas Covid-19 akan meningkat

Kini saatnya kita sajikan data Peserta dari KJS BLA Tegallega :

1-Djuhana/500067.000.

2-Fatchur Rochman/490197.000.

3-Esih/500825.100.

4-Tatang Kartiwa/49034.000.

5-Sumariswati.

6-Entin Rustini/640498.000.

Terimakasih kepada Pak Benny dan Pak Diki Akbari yang memandu senam ini dengan  memandu senam diluar ruangan. Juga kepada Kang Ilyas yang memandu relaktasi ielang berakhirnya senam.

Terimakasih Yakes Telkom yang memfasilitasinya. Semoga kita semua tetap sehat  dan terus bersemangat. Aamiin. (Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

Asli KJS BLA Ikut Yoga Virtual YWC (24-02-2022)-Dan Terpapar Covid-19 itu Berat

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close