Info Daerah n OpiniIslam

Tarbiyah Ramadhan 1443H Berkualitas Bersama P2TEL Tangerang Selatan

KISPA kembali tiba. Selayaknyalah kita perbanyak rasa syukur atas nikmat sehat dan nikmat kesempatan ini untuk mengisi hidup dan kehidupan ini dengan berbagai ladang amal kebaikan dan menebarkan manfaat baik bagi diri, keluarga, organisasi dan kemaslahatan umat. Dalam perjalanan kehidupan ini, kitapun mengenal olah 4R yaitu olah raga, olah rasa, olah rasio dan olah ruh. Karena itulah kita senantiasa berusaha membangun  skema dan proposal kehidupan ini dengan berprinsip pada nilai-nilai  balance of life. Sebagai aktualisasinya untuk olah ruh kembali P2Tel Tangerang Selatan dalam menyambut dan mengisi Ramadhan 1443H menggelar program  Kajian Intensif Selasa PAgi atau disingkat dengan akronim KISPA sehingga lebih mudah diingat punya daya tarik dan unik.

Tujuan program KISPA. A. Yuri Gartina selaku KPC P2Tel Tangerang Selatan menjelaskan   ibarat sebuah perjalanan panjang tentu saja harus punya arah dan tujuan yang hendak dicapai agar lebih sistematis, terstruktur, terukur dan tertelusur. Adapun yang menjadi tujuan program KISPA ini antara lain : Menindaklanjuti Calendar of Event 2022 P2Tel Tangerang Selatan, Upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, Proses pembelajaran dan pemberdayaan PMP menyambut dan mengisi Ramadhan 1443H dan Merajut silaturahim, sharing dan sinergi  secara online PMP P2Tel Tangerang Selatan  khususnya dan PMP P2Tel pada umumnya yang beragama Islam.

 Deskripsi Program. Selanjutnya Suradi selaku Sekretaris-1 P2Tel Tangerang Selatan memberikan gambaran umum tata kelola KISPA ini dengan deskripsi programnya sebagai berikut : a. Diselenggarakan menjelang dan saat Ramadhan 1443H satu kali dalam sepekan setiap Selasa pagi pk 09.00-10.30 Wib secara online (jam tayang bisa menyesuaikan kesediaan narasumber namun tetap di hari Selasa), b. Materi yang berkaitan dengan persiapan atau bekal Ramadhan dan amaliyah selama Ramadhan, c. Narasumber atau penyaji tausiyah secara bergantian dari kalangan pendakwah dan atau pengajar, d. Peserta inti : PC P2Tel Tangerang Selatan yang beragama Islam, Peserta Tadarus Al Quran Online, PMP P2Tel Tangerang Selatan yang beragama Islam dan peserta dari P2Tel lainnya.

Waktu, Narasumber dan Materi. Sebagai narasumber acara KISPA ini memiliki kharisma dan pesona tersendiri sehingga P2Tel Tangerang Selatan berusaha menyajikan materi dan nara sumber yang kompeten di bidangnya dengan judul materi disusun secara kontekstual atau menyesuaikan dengan ibadah dan amaliyah menjelang dan selama Ramadhan.  Dimulai pada Selasa, 29 Maret 2022, pk 05.30-07.00 Wib, Ustadz A. Latif Judul : Menyongsong Jamuan Ramadhan, pada Selasa, 5 April  2022, pk. 09.00-10.30, Ustadz Dr. Hidayatullah Judul : Keutamaan Ramadhan dan Amaliyahnya, pada Selasa, 12 April 2022, pk 09.00-10.30 Ustadz Syarif Radin,  LC Judul : Menghidupkan Ramadhan, pada Selasa, 19 April 2022, pk. 05.30-07.00 Ustadz Dr. Rifqi Muhammad Fatkhi, MA Judul : Menggapai Lailatul Qadar, pada Selasa, 26 April 2022, pk 09.00-10.30 Ustadz Dr. Pahrurroji M. Bukhori, MA  Judul : Pembayaran dan Penyaluran Zakat Mal dan Zakat Fitrah.

Susunan acara ditata dari, oleh dan untuk kita. Acaranyapun dikemas sedemikian rupa dan mengalir mulai dari pembukaan s.d. penutup. Untuk lebih detilnya dimulai dengan pembukaan, Pembacaan Ayat-ayat suci Al Quran, Sambutan KPC atau KBP P2TEL Tangerang Selatan, Tausiyah Narasumber dan dilanjutkan tanya jawab, Kesimpulan dan Doa. Penutup. Untuk kelancaran penyelenggaraan acara KISPA disediakan  Communication channel untuk informasi dan konfirmasi lebih lanjut kegiatan KISPA ini sebagai  contact person Sdr. Suradi HP 08129392380 atau Sdri. Susy HP 08121054451.

Bila tuan ke Jakarta, jangan lupa singgah ke Monas. Semoga Ramadhan kita, semakin lebih berkualitas. (Kiriman Suradi-Tangerang Selatan)

Anda dapat melihat berita aslinya, silakan KLIK Flipbook berikut ini

(Kontributor : Suradi-Tangerang Selatan)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close