Islam

Mengapa gundah pada sesuatu yang tak kita ketahui

(plus.google.com)-Adalah hal biasa jika kau melihat perahu di atas air, namun bahaya bila melihat air dalam perahu. Maka engkau boleh berada di hati dunia tapi jangan kau tempatkan dunia di dalam hatimu.

 

Jika suatu hari Anda merasa rugi atas sesuatu yang tidak pernah disangka, maka Allah suatu hari akan memberimu rezeki yang tidak pernah kita kira akan memilikinya. Optimislah saat segala urusan sulit bagimu, karena Allah bersumpah 2x “Sebuah kesulitan bersama kemudahan, sebuah kesulitan bersama kemudahan”.

 

Kehidupan bertanya pada kematian : Mengapa manusia mencintaiku dan membencimu? Maut menjawab: “Karena kau kebohongan yang indah, aku kenyataan yang menyakitkan”.  Kita tidak tahu setelah Allah merahmati kita, yang bisa membuat kita masuk syurga? Apakah itu rukuk atau sedekah, atau air yang kita berikan, keperluan orang beriman yang kita tunaikan, atau doa, atau dzikir kita?

 

Maka beramal lah dan jangan mempertikaikan. Letakkan sedikit perasaan pada akalmu agar dia lembut

dan letakkan sedikit akal pada perasaanmu agar dia lurus. Aku takjub kepada hati yang menerima kesakitan dengan diam, dan menilai kesalahan orang lain dengan niat yang baik.

 

Ketika kau meyakini setelah  kesengsaraan adalah sebuah kebahagiaan dan setelah air mata yang mengalir adalah senyuman, maka sesungguhnya kau telah melaksanakan ibadah yang amat agung yaitu berprasangka baik kepada Allah.

 

Jika sakitnya dunia membuatmu lelah maka janganlah bersedih, barangkali Allah ingin mendengar suaramu dalam doamu. Jangan kau tunggu kebahagiaan untuk tersenyum. Namun senyumlah sehingga kau bahagia. Mengapa kau berfikir banyak sedangkan Allah adalah yang Maha Mengatur.

 

Mengapa gundah pada sesuatu yang tidak kita ketahui sedangkan segala sesuatu Allah sudah tahu… oleh karena itu tenanglah sebab engkau selalu berada dlm pengawasan Allah yang Maha Menjaga… dan ucapkan dengan hatimu sebelum dengan lisanmu… aku serahkan segala urusanku kepada Allah.

 

Jika kau tidak tahu alamat rezekimu…… janganlah takut……karena rezeki Allah tahu dimana alamatmu…jika kau tidak boleh sampai kepadanya……niscaya dia akan sampai kepadamu.. (Adijono-72 dari grup WA-72; Faishal Ali; Bahan dari :  https://plus.google.com/110210207299770824748/posts/LvEBg8AkQVf)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close