Aku cinta Indonesia

Tol Menuju Kota Raksasa Segera Dibangun

(Cuplikan dari cnbc indonesia.com)-JAKARTA; Persiapan pembangunan tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg telah dimulai. Ditandai konsultasi publik oleh Pemprov DKI.

Konsultasi itu salah satu proses awal persiapan pembangunan, wadah dialog dengan warga yang tanah atau asetnya terkena dampak pembangunan proyek tol ini. Tol ini akan menyokong pengembangan kota baru di pesisir Jakarta, di Pantai Utara Kab. Tangerang.

Pemkab Tangerang menyiapkan ribuan hektare hingga lahan reklamasi mendukung pengembangan perkotaan baru di pesisir Tangerang, salah satunya PIK 2 yang digarap Agung Sedayu Group.

“Kami mengundang pihak yang berhak/pengelola barang/pengguna barang/masyarakat terdampak pada rencana lokasi pembangunan dalam konsultasi publik II,” demikian bunyi Pengumuman Kementerian PUPR, dikutip Rabu (26/10/2022).

Konsultasi itu akan diselenggarakan di Kelurahan Kamal Muara Lantai III, Jakarta Utara dengan 51 undangan dari unsur masyarakat dan perusahaan. Sebelum konstruksi dimulai, proyek ini harus melewati beberapa proses. Seperti pemasangan patok trase, pengadaan dan inventarisasi tanah.

Tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg (38,6 km) itu bagian dari tol lingkar utara, mulai dari wilayah Cikupa, Rajeg, Mauk yang terkoneksi tol Sedyatmo/kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Pada Februari 2022, Kemen-PUPR telah menetapkan PT Duta Graha Karya sebagai konsorsium yang lulus tahap prakualifikasi lelang pengusahaan tol yang direncanakan memiliki 7 interchange, 2 junction, dan 1 on ramp. Dan akan ada 4 jembatan dan 5 underpass

Dalam dokumen Simpul KPBU kementerian PUPR, ada usulan proyek Tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg (38,6 km) yang akan memotong kawasan pesisir Kabupaten Tangerang. Biaya investasi proyek ini Rp 18,51an triliun, termasuk biaya konstruksi Rp 8,68 triliun

Baca artikel ” Makin Jelas Tol Menuju Kota Raksasa Segera Dibangun ” selengkapnya di https://www.cnbcindonesia.com/news/20221026081434-4-382531/makin-jelas-tol-menuju-kota-raksasa-segera-dibangun ; Oleh dce / Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia

(Diedit dan disajikan ulang oleh FatchurR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close