Info Daerah n OpiniIslam

PC Tangsel-Selatan Gelar KITAB Hybrid-Kehidupan di dunia yang berbatas dengan amal berkualitas

Tebarkan ilmu dan hikmah.

Alhamdulillah P2Tel Tangerang Selatan kembali menggelar KITAB secara Hybrid pada Rabu pagi, 8 November 2023 pk. 08.30-10.00 Wib di STO Mencong Ciledug.

Diselenggarakan secara hybrid menjadi solusi untuk memberikan kesempatan menimba ilmu dan hikmah baik peserta yang berkesempatan hadir di lokasi acara maupun yang bergabung secara online dimanapun berada.

Sehingga pesertanya  tidak hanya berasal dari P2Tel Tangerang Selatan saja namun ada juga yang berasal dari P2Tel Tangerang.

Dari P2Tel Tangerang Selatan turut bergabung KPC dan KBPC P2Tel Tangerang Selatan, para senior pensiunan, para pengurus dan  para anggota P2Tel Tangerang Selatan  yang beragama Islam.

Kegiatan ini  sebagai aktualisasi komitmen dan konsistensi P2Tel Tangerang Selatan  bersama berkarya untuk mewujudkan anggota yang sehat dan sejahtera. Sebagai pembawa acara ini adalah Yunimar dan difasilitasi oleh Host Eko Yulianto dan Co Host Teguh.

Lantunan ayat-ayat suci Al Quran dan  sari tilawah.  

Pembacaan ayat-ayat suci Al Quran surat An Nahl ayat 96 s.d. 100   dibacakan oleh Qori  Munajat dan pembaca saritilawah adalah Siti Robiana  dengan kemerduan suara bacaan dan saritilawahnya  semakin menyejukkan hati dan memantapkan  pemahaman arti atau terjemahan yang tersurat dalam  ayat-ayat suci tersebut.

Apa yang ada di sisimu akan lenyap dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal. Kami pasti akan memberi balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik daripada apa yang selalu mereka kerjakan (QS 16 :96)

Siapa yang mengerjakan kebajikan, baik laki-laki maupun  erempuan, sedangkan dia seorang mukmin, sungguh, Kami pasti akan berikan kepadanya kehidupan yang baik421) dan akan Kami beri balasan dengan pahala yang lebih baik daripada apa yang selalu mereka kerjakan. (QS 16:97)

Apabila engkau hendak membaca Al-Qur’an, mohonlah pelindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk.(QS 16:98)

Sesungguhnya ia (setan) tidak memiliki pengaruh terhadap orang-orang yang beriman dan bertawakal hanya kepada Tuhan mereka. (QS 16:99)

Pengaruhnya hanyalah terhadap orang-orang yang menjadikannya pemimpin dan orang-orang yang menjadi musyrik karena (tipu daya)-nya. (QS 16:100))

Pengantar dan info kekinian.

  1. Yuri Gartina selaku KPC P2TEL Tangerang Selatan mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada Ustadz H. Nahrawie Mochtar, Lc yang telah hadir di sela-sela kesibukan syiar dan dakwah.

Selain itu mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik melalui beberapa tahan persiapan dan gladi resik di lokasi acara.

Dalam kesempatan yang berharga ini KPC P2TEL Tangerang Selatan menyampaikan info kekinian sebagai berikut :

1-Hasil pelaksanaan Datul sampai dengan hari ini sdh mencapai 98,7 % atau yang telah selesai sebanyak 741 pmp dari total jumlah PMP yang harus di Datul pada Semester II 2023 sebanyak 751 PMP.

2-Saat ini memasuki musim hujan sehingga perlu lebih waspada dan melakukan tindkan pencegahan untuk mengantisipasi banjir khususnya daerah-daerah rawan  banjir.

3-Muatan tahun politik mulai dirasakan  karena sebentar lagi tepatnya Februari 2024  ada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden agar tetap  hati-hati menggunakan media sosial karena sudah ada  peraturan perundangan yang mengaturnya yaitu  UU ITE. Bila terjadi perbedaan pilihan dalam Pemilu agar tetap  saling menghargai dan tidak usah diperuncing masalahnya.

Berbuat baiklah di bumi, yang di langitpun akan menolongmu.

Penyampaian tausyiah diawali dengan kisah dari Nabi Ibrahim yang dihukum oleh Radja Namrud dengan cara dibakar hidup-hidup, namun atas  pertolongan Allah maka  Nabi Ibrahim bisa selamat.

Kemudian dilanjutkan kisah Nabi Nuh yang membuat kapal besar dalam pemukiman penduduk sehingga banyak orang yang mengatakan Nabi Nuh sudah gila. Nabi Nuh berkata siapa yang mau selamat naik ke dalam kapalku. Akhirnya setelah terjadi air bah hanya orang-orang pengikut Nabi Nuh yang selamat.

Learning point dari dua kisah di atas, maka ada pelajaran yang bisa diambil yaitu orang yang berbuat baik akan selalu mendapat pertolongan Allah.

Problem manusia selalu ada dan tidak bisa lepas, agar problem yang diterima tidak terlalu berat dan selalu ada solusinya, maka sering-seringlah minta ampun dan bertobat.

Dalam mengamalkan  suatu ibadah, maka harus dilaksanakan secara ikhlas karena hal itu yang membuat ibadah kita diterima Allah.

Agar hidup kita berkualitas, maka agar ditanamkan dalam dirinya  hidup yang qonaah dan ditanamkan dalam dirinya kenikmatan berbuat baik. Meski hidup di dunia ini berbatas maka perlu diimbangi dengan amalan yang berkualitas antara lain :  sholat di awal waktu, berbakti kepada kedua orang tua dan berjuang fisabilillah.

Peserta bertanya, Ustadz menjawab.

Sebagai media yang komunikatif dan interaktif maka Suhebsi selaku moderator memandu acara tanya jawab ini kemudian dilanjutkan dengan Ustadz bertanya, Peserta menjawab.

Dalam kesempatan ini terdapat 5 pertanyaan yang  direspon dengan cepat dan dijawab secara tepat oleh peserta. Hal ini menunjukkan bahwa materi yang disampaikan memiliki endapan memori yang efekif bagi para peserta.

Selamat kepada 5 peserta yang telah berhasil menjawab dengan cepat dan tepat sehingga berhak mendapatkan sweetener sebagai berikut :

a-Ibu Sri Hasanah,

b-Ibu Toimah,

c-Ibu Nunung,

d-pak Zawawi dan

e-Ibu Meidianawati.

Akhirnya acara KITAB periode November 2023 secara hybrid  ini ditutup dengan   untaian  doa yang dipimpin langsung oleh Ustadz H. Nahrawie Mochtar, Lc.

Indah nian bunga melati, warnanya sungguh mempesona.

Demikianlah acara KITAB Hybrid  ini, semoga kita bertemu di majlis ilmu berikutnya

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan)-FR

PC Tangsel-Selatan Gelar KITAB Hybrid-Kehidupan berbatas amal berkualitas

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close