Hobi danKetrampilan

Cara Budidaya Tanaman Hias Perhatikan 5 Hal Ini

(economy.okezone.com)-JAKARTTA; Cara Budidaya Tanaman Hias jadi sorotan. Tren bercocok tanam kembali naik selama pandemk covid-19. Mengingat banyak  yang menghabiskan waktunya di rumah agar terhindar dari infeksi virus corona (covid-19).

Salah satu tren yang banyak digemari masyarakat, menanam tanaman hias. Tak heran pedagang tanaman hias kini menjamur dan banyak diserbu oleh masyarakat yang ingin membeli. Perlu diingat, bisnis tanaman hias bukanlah bisnis bersifat sesaat. Bisnis ini harus dilihat sebagai bisnis yang langgeng.

Maka dari itu, berikut beberapa hal pokok yang wajib diketahui bila ingin sukses budidaya tanaman hias. Mengutip dari “Sukses Memulai Bisnis Tanaman Hias” oleh Redaksi PS, Jakarta, Kamis (18/3/2021), berikut caranya:

1-Harga

Harga tanaman hias relatif. Ukuran, beda warna, bentuk, corak, tajuk membuat harga sedikit berbeda. Meski boleh memasang harga di label, tetapi izinkan konsumen menawarnya agar merasa senang. Pertimbangkan pula harga pada konsumen yang membeli satuan atau borongan.

2-Variasi dan jumlah banyak

Konsumen merasa senang bila datang ke nurseri yang jual berbagai jenis tanaman hias dalam kondisi sehat dan subur. Selain bervariasi, jumlah banyak menyebabkan konsumen leluasa memilih sesuai seleranya.

3-Pelayanan

Konsumen adalah raja, maka selayaknya memberikan pelayanan yang terbaik. Pelayanan bisa dalam bentuk tutur kata, sikap, dan menghargai setiap konsumen yang datang.

4-Kepercayaan

Tanamkan kepercayaan setiap konsumen pada nurseri yang dimiliki. Dengan begitu konsumen akan datang lagi kelak di kemudian hari dengan mengajak teman-temannya.

5-Jujur

Perlunya kejujuran dalam memberikan informasi kepada konsumen, baik mengenai jenis, kualitas, sampai perawatannya. Sekali saja berbohong, konsumen tidak akan kembali ke nurseri.

(kmj; Giri Hartomo; Bahan dari : https://economy.okezone.com/read/2021/03/18/455/2380080/cara-budidaya-tanaman-hias-perhatikan-5-hal-ini)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close