Islam

Pelajaran saat pulang dari Umroh

Sabtu tgl 13 April, hari pertama tiba setelah menunaikan umroh, siangnya saya sholat dhuhur di masjid, berlanjut guru ngaji yang juga Pembina DKM mendekati dan berdo’a untuk saya. Do’anya lengkap meliputi harapan kemabruran umroh dlsb. Berikutnya dia berkata “Tolong sekarang do’akan saya” dan sayapun berdo’a untuknya semampu saya.

 

Pelajaran yang saya ambil, ¬†perbuatan baik jika pulang umroh/haji kita mendo’akan saudara/ sahabat/kenalan yg bertemu (menurut keterangan yang saya dengar bahwa yang pulang umroh/haji pada saat berdo’a maka malaikat yang mendampinginya ikut mengaminkan). Namun karerna tidak bisa bertemu langsung sehingga dalam kesempatan ini saya ingin berdo’a untuk Bapak/Ibu di lingkungan P2Tel.

 

Ya Alloh, Ya Robb, semoga kami warga yang tergabung dalam organisasi P2Tel selalu diberikan petunjuk yang Engkau ridhoi dan dijauhkan dari jalan yang mendatangkan kebebencian-Mu. Mudahkanlah segala urusan kami dalam upaya menjalankan program organisasi, terutama dalam mengurangi ketidak adilan perlakuan dalam penerimaan manfaat pensiun. Jadikanlah P2Tel organisasi yang bisa menaungi dan mempersatukan semua anggotanya dalam derap langkah kebersamaan melaksanakan hak dan kewajiban.

 

Semoga para pengambil keputusan untuk perbaikan taraf kehidupan anggota P2Tel dibukakan pintu hidayah, sehingga hatinya terbuka dan bersedia menyesuaikan kebijaksanaannya sesuai dengan harapan para penerima manfaat pensiunan yang jauh tertinggal dari saudara-saudaranya.

 

Semoga kami semua menjadi orang yang selalu mentaati perintah-Mu dan menjauhi larangan-Mu, semoga kami dapat menjadi insan teladan dan istiqomah dalam menjalankan ajaran-Mu sebagaimana dirisalahkan dan telah dicontohkan oleh Rasululloh Saw, sehingga bisa mencapai kebahagiaan dunia dan dan terutama kebahagiaan yang hakiki di akhirat kelak.

 

Ya Alloh, Ya Karim, Ya Rozak, dalam upaya menjembatani aghniya dan dhuafa, P2Tel telah melahirkan Zakatel, semoga oraganisasi ini bisa menjadi media untuk mentransformasikan kesalihan individu menjadi kesalihan sosial, para aghniya yang diberikan rijki berlebih berkesempatan menitipkan sebagian rijkinya kepada Zakatel, sehingga akan lebih banyak dhuafa yang dapat difihaki, semoga Zakatel bisa menjadi pilihan utama untuk aghniya menitipkan rijkinya baik berupa zakat wajib, shodaqoh sunnah dan juga wakaf dalam berbagai bentuknya. Dan semoga baik yang sudah maupun yang belum sempat menitipkan rijkinya di Zakatel, Engkau bersihkan hartanya dan Engkau sucikan jiwanya, serta diberikan pengganti yang lebih baik atas harta yang telah dan akan dinafkahkannya tsb.

 

Ya Alloh Yang Maha Mendengar dan Maha Pengabul Do’a, kami percaya do’a kami pasti Engkau dengarkan dan Engkau kabulkan, karena kami beriman pada-Mu.Aamiiin.¬†Wassalam. (Nanang Hidayat)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close