Psikologi

Sosialisasi Telkom University

Telkom University (Tel-U) lahir 17/07/2013 lalu berdasarkan nomor 270/E/0/2013 SK Mendikbud.  Tel-U merupakan penggabungan 4 peruguruan tinggi Yayasan Pendidikan Telkom Group, yakni ITT Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom dan STISI Telkom. Grand Launching Tel-U berlangsung 31/08/13.

 

“Tel-U ingin berperan dalam penguatan SDM dan IPTEK dan mewujudkan perguruan tinggi berstandar internasional.  Dengan menjadi universitas, pengelolaan penyelenggaraan pendidikan lebih efektif,” kata Ketua Tim Akselerasi Telkom University, Ir. Jangkung Raharjo, MT.

 

Lanjutnya,  Tel-U tidak akan menjadi menara gading yang tidak membaur dengan masyaraakat. Justru keberadaannya menjadi solusi bagi masyarakat melalui inovasi dan pengabdian masyarakatnya.

“Dari penggabungan itu Tel-U kini memiliki 27 program studi yang tersebar di 4 fakultas. Di antaranya Fakultas Teknik,  Fak. Manajemen dan Bisnis, Fak. Industri Kreatif dan Fak. Ilmu Terapan.

 

Kedepan Tel-U akan mengembangkan prodinya ke Kedokteran, Energi dan Pertambangan,” kata Jangkung. Ia menambahkan, dengan penggabungan perguruan tinggi Yayasan Pendidikan Telkom Group, kini Telkom University memiliki sekitar 17 ribu mahasiswa, 600 dosen dan peneliti serta 81 laboratorium.

 

Acara silaturahmi dan sosialisasi (22/8/2013)  berlangsung di Hotel Horizon Bandung, dihadiri guru BK di SMA dan SMK Bandung. Usai pemaparan Tel-U oleh Jangkung dilanjutkan dengan diskusi, dan diakhiri dengan acara ramah tamah. [sumber: ittelkom.ac.id; dan http://indotelcommunity.com/silaturahmi-dan-sosialisasi-telkom-university.html] – FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close