Aku cinta Indonesia

Program Trump Mirip RI-Jokowi Senang berbagi Pengalaman

Jakarta- Sejak ditetapkan sebagai presiden terpilih AS, Donald Trump langsung memaparkan sejumlah program ekonomi yang akan direalisasikannya. Pprogram2 ekonomi Trump : Membangun infrastruktur besar2an, menderegulasi aturan penghambat bisnis, dan pengampunan pajak atau tax amnesty.

Presiden Jokowi menyebut, dirinya melihat banyak kesamaan antara program yang diwacanakan Trump beberapa hari belakangan ini, dengan program ekonomi yang dilakukannya di Indonesia.

“Saya paham di AS, Trump mempertimbangkan beberapa kebijakan seperti meluncurkan program pengembangan infrastruktur, deregulasi aturan dan persyaratan bisnis,” ujar Jokowi di acara Forbes Global CEO Conference 2016 di Hotel Shangri La, Jakarta (29/11/16).

“Juga meluncurkan program tax amnesty besar2an untuk menarik US$ 2,5T dari perusahaan dalam bentuk uang tunai yang berada di luar negeri. Juga merencanakan program infrastruktur utama, upaya deregulasi, tax amnesty. Kok kedengarannya saya seperti mengenal semua program itu ya,” katanya lagi.

Dengan nada bercanda, Jokowi mengatakan Trump bisa belajar darinya lantaran program2 ekonominya itu sudah dilakukan di Indonesia. “Kalau Trump ingin dapatkan kiat saya, kami senang hati membagikan pengalaman yang sudah kami dapatkan,” ucap Jokowi. (dna/dna; https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-3358128/banyak-program-trump-mirip-ri-jokowi-kami-senang-hati-bagi-pengalaman?utm_source=News)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close