Aku cinta Indonesia

Tiga Lintas Batas Negara ini jadi kado HUT NTT

Jakarta-Pemerintah melalui Kemen PUPR membangun 9 Pos Lintas Batas Negara (PLBN), sebagai pelaksanaan Nwacita pemerintahan Presiden Jokowi dan JK membangun Indonesia dari pinggiran. Menteri PUPR, Basuki mengatakan, pembangunan 3 PLBN di NTT kini rampung. Tiga PLBN ituantara lain PLBN Motaain, PLBN Motamasain dan PLBN Wini.

Dengan rampungnya pengerjaan tiga PLBN ini, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikannya pada saat ulang tahun Provinsi NTT medio Desember, sekaligus melakukan peletakan batu pertama untuk proyek bendungan Napung Gete di Sikka, Flores.

“Rencananya diresmikan saat ulang tahun NTT Desember ini. Sambil groundbreaking bendungan di Sikka, Flores. Itu untuk 3 PLBN. Motaain di Belu, Motamasin di Malaka, dan Wini di Waikusi,” katanya saat ditemui usai perayaan hari bakti PUPR ke-71 di kantornya, Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Basuki mengaku, hal ini dipastikan karena Presiden Jokowi telah memberi tahu padanya, mengenai peresmian PLBN ini saat hari jadi NTT yang ke 58. “Kalau beliau yang bilang saya, karena Gubernurnya juga bilang ke Pak Presiden ulang tahun NTT. Jadi bulan Desember ini,” jelasnya.

Basuki mengatakan, saat ini pengerjaan ketiga PLBN ini telah rampung 100%, dan hanya tinggal pemeliharaannya saja. detikFinance sendiri melihat ke salah satu PLBN di NTT beberapa waktu lalu, pengerjaan PLBN Motaain tinggal melakukan pengerjaan pada kanopi untuk area pejalan kaki.

Tidak sama lagi seperti dulu yang terlihat kontras dengan Pos Batas Negara milik Timor Leste, kini etalase Indonesia tampak membanggakan untuk bisa dilewati oleh orang-orang Timor Leste dan Indonesia yang melewati area ini.

“Sudah siap. Saya sudah ngecek ke sana. Sudah diperiksa Pak Gubernur, oleh pemprov, selesai. Sekarang kita tinggal pemeliharaan” pungkasnya. (dna/dna; Eduardo Sumorangkir; https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-3355963/rampung-100-3-plbn-ini-siap-jadi-kado-ulang-tahun-ntt-dari-jokowi?utm_source=News)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close