TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom juga berinvestasi di Loft Orbital

Dikutip dari (IndoTelko)-Telkom via Metra Digital Investama (MDI Ventures) ikut berinvestasi di startup  pada  “rideshare service” untuk bisnis satelit,  Loft Orbital. “MDI ikut invest di Loft Orbital. Nilai seeding tak bisa diungkap” papar Managing Director Indigo.id Ery Punta Hendraswara ke IndoTelko, (15/11).

 

Menurutnya, profil bisnisnya Loft Orbital cocok untuk pasar korporasi yang digarap Telkom. “Layanan mereka cocok untuk segmen ini” tutupnya. Dikutip dari CNBC (13/11), Loft Orbital baru mendapat dana US$ 3,2 juta yang dipimpin Uncork Capital. MDI Ventures kabarnya masuk dalam putaran pendanaan ini.

 

CEO MDI Ventures Nicko Widjaja mengakui sejak  2 tahun lalu cari perusahaan satelit untuk diinvestasi. “Kami lihat lebih dari  6 perusahaan satelit. Semua tahap awal, tapi Loft Orbital sudah menarik konsumen dan berhubungan dengan bisnis Telkom,” katanya.

 

CEO Loft Orbital Antoine de Chassy menyatakan ingin mendisruspi bisnis satelit layaknya Amazon bermain cloud dengan Amazon Web Service. “Kami ingin orang mudah mengakses luar angkasa layaknya bermain cloud. Ketimbang membangun atau membeli satelit, sewa saja salah satu spot di satelit yang kami terbangkan,” katanya.

 

Satelit pertama milik Loft Orbital akan diluncurkan (2019). Saat ini perseroan cari mitra membangun satelitnya. Targetnya ada 12 hingga 15 satelit yang bisa diluncurkan setiap tahunnya. (wn)

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.indotelko.com/kanal?c=rm&it=telkom-loft-orbital)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close