RSS Feed     Twitter     Facebook

Freeport Indonesia melistriki Kampung di Mimika

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:
Freeport Indonesia melistriki Kampung di Mimika

PT Freeport Indonesia (PTFI), seperti dilansir kompas.com menampakkan perannya dengan meresmikan program listrik masuk kampung di Omawita, Fanamo, dan Otakwa, Distrik Mimika Timur Jauh, Kab-Mimika, Papua. Kegiatan pertama di Kampung Fanamo dan Omawita, lanjut ke kampung Otakwa.

 

Peresmian di tiga kampung ini ditandai dengan menghidupkan saklar lampu ber-sama2 secara simbolis oleh Manager Community Economic Development (CED) PTFI, Yohanes Bewahan dan Kepala Distrik (Kadistrik) Mimika Timur Jauh, Yan Muabai.

 

Dari 326 unit rumah yang telah menikmati listrik, 219 unit rumah yang berada di dua Kampung Omawita dan Fanamo, 107 unit rumah berada di Kampung Otakwa. Menurut Manager CED PTFI Yohanes Bewahan, ada 9 genset dengan kapasitas 5.000 KVA yang diberikan oleh perusahaan.

 

“Genset ini dihibahkan ke masyarakat tiga kampung ini, karena kami tahu listrik ini suatu kebutuhan  fundamental, karena dengan adanya listrik ini akan mendukung kemajuan warga lebih khusus untuk pendidikan anak-anak,” kata Yohanes dalam pernyataannya (19/12/17).

 

Dia harap, fasilitas ini dijaga dengan baik, sehingga bisa semaksimal mungkin untuk kepentingan bersama. Fasilitas ini diharap mampu menunjang kemandirian masyarakat di tahun2 mendatang. “Semoga tidak ada kerusakan yang membuat kami harus kembali ke kota lagi untuk memperbaiki genset ini,” ujar Kepala Kampung Fanamo Fitalis Ipi.

 

Satu unit genset memenuhi kebutuhan listrik 35-40 unit rumah. Untuk pengoperasian dan perawatan genset ini akan diserahkan ke Kadistrik Mimika Timur Jauh, selanjutnya dikelola kepala kampung. Pemuda kampung yang mendapat pelatihan dipercaya akan menjadi operator genset ini kedepannya.

 

“Ke depannya PTFI melalui Tim CED tetap mendampi, terutama untuk bantuan transportasi bahan bakar genset dari Timika ke tiga kampung,” jelas Yohanes. (Sakina Rakhma Dyah Setiawan; Aprillia Ika)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/20/090000926/freeport-indonesia-resmikan-program-listrik-masuk-kampung-di-mimika)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply