RSS Feed     Twitter     Facebook

Progres pembangunan Rel Bandara

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 27 views    Font size:
Progres pembangunan Rel Bandara

Anda sering bepergian dengan pesawat? Pada saatnya nanti jika pembangunannya tuntas, maka anda semakin mudah mencapai titik tertentu. Berikut dilansir dari detik.com :  Upaya pemerintah membangun infrastruktur termasuk infrastruktur perhubungan terlihat hasilnya.

 

Transportasi dari Universitas Sugiprajanata Semarang Djoko Setiawarno mengatakan meski belum 100%, namun kini seluruh Indonesia terkoneksi jaringan transportasi terutama oleh angkutan udara dan laut.

“Ibaratnya kini jaringan transportasi Indonesia terkoneksi. Artinya connecting transportasi antar seluruh Indonesia sudah terwujud,” kata Djoko Setiawarno (25/12/17).

 

Hal itu dibuktikan perluasan bandara2 mulai dari Papua hingga Aceh. Terakhir, pembangunan bandara Nabire, Sorong, sejumlah bandara di Jawa seperti bandara Sudirman Purwokerto, bandara Wirasaba Banjarnegara, bandara Sukabumi, Bawean, Sumenep, Ketapang, dan Berau.

Ini ditambah pembangunan jaringan rel KA di Sulawesi, pembangunan jalur ganda Bogor, KRL Bandara Soekarno-Hatta, Sukabumi serta pembangunan LRT di Jakarta dan Palembang. “Kini LRT di Palembang hadir. Sebentar lagi Jakarta. Bandara Solo akan terhubung KA. Ini betul2 Indonesia Sentris,” jelasnya.

Kalau masih ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi, adalah pembenahan angkutan darat berbasis jalan. “Kalau angkutan massal berbabsis rel kita lihat ada hasilnya. Ini terlihat dari makin bagusnya layanan dan operasional KA termasuk KRL di Jakarta,” kata dia.

Namun Menhub BKS perlu mewujudkan angkutan masal berbasis jalan dengan menyediakan bis2 besar bekerja sama dengan operator2 seperti Organda, PPD, DAMRI dan operator perusahaan bis. “Operator2 pasti mau diajak kerjasama, pemerintah hanya perlu mensubsidinya. Waktu setahun cukup” ungkapnya

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan, pihaknya akan memaksimalkan fungsi dua infrastruktur bandara dan pelabuhan agar pergerakan penumpang lebih lancar. Dengan berkembangnya bandara dan pelabuhan akan mampu menekan harga2 bahan kebutuhan pokok dan bahan bangunan.

“Project infrastruktur besar ini komitmen Pemerintah, Indonesia sentris itu terus dan konsisten. Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua, adalah bagian dari Indonesia yang harus mendapatkan perhatian dan porsi dari Pemerintah Pusat,” kata Budi belum lama ini. (dna/dna; Fadhly Fauzi Rachman)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://m.detik.com/finance/infrastruktur/d-3784455/kemenhub-gencar-bangun-rel-kereta-hingga-bandra-ini-hasilnya?utm_source=whatsapp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code