RSS Feed     Twitter     Facebook

Jatuh bangun dan sukses dengan Bisnis sepatu lipatnya ke 30 Negara

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 8 views    Font size:
Jatuh bangun dan sukses dengan Bisnis sepatu lipatnya ke 30 Negara

Dari komunitas komunitas BPTg (Bisnis Pensiunan Telkom Grup) selama ini berjalan maju. Saya tidak mendengar penurunan kinerjaanya. Namun tidak ada salaahnya ikuti cuplikan dari  smartbisnis.co.id ini : Keberhasilan bisnis tidak mudah. Ini dirasakan pebisnis wanita asal Inggris Janan Leo.

 

Berkat ide bisnis uniknya membuat sepatu flatshoes yang bisa dilipat, ia kini meraup penghasilan besar. Setiap tahun, Janan mampu membukukan omzet 1 juta pound sterling atau Rp 17,2M (Kurs 1 pound sterling = Rp 17.294). Keberhasilan yang diraihnya kini tidak mudah. Dilaporkan DailyMail (10/5/17), ide bisnis ini pertama didapat saat berstatus sebagai pegawai.

 

Tiap hari, Janan tidak nyaman karena pakai sepatu heels tiap ke kantor. Dari sana ia dapat ide membuat sepatu flatshoes yang bisa dilipat dan mempermudah wanita. “Saya tidak mempermasalahkan padatnya jam sibuk. Tapi, jam sibuk jadi tidak nyaman dengan sepatu hak tinggi. Ini membuat saya cari solusinya”.

 

Janan merintis bisnis sepatu wanita yang solnya bisa dilipat. Dengan inovasi ini, sepatu flat bisa masuk ke tas sehingga mempermudah wanita ganti dengan high heels ketika di kantor. Sepatu ini berlabel Cocorose (2007). Janan sempat kesulitan cari pabrik yang mau membuat sepatu dari konsepnya. Tak tanggung2, 100 pabrik menolak membuat sepatu yang ia inginkan.

 

Berbekal semangat pantang menyerah, Janan menemukan pabrik yang bersedia. “Saya tawarkan kepada perusahaan sepatu di dunia dengan konsep sepatu saya. Ketika mereka menolak, saya berprinsip ada keinginan, tentu ada jalan,” kata dia. Sepatu Cocorose kini menarik minat  wanita berbagai kalangan. Tak sedikit selebriti yang memakai rancangannya, termasuk adik Kate Middleton, Pippa Middleton.

 

Sejak (2012), Cocorose bekerja sama dengan The Royal Ballet memproduksi sepatu flatshoes bertema balerina. Janan dan timnya pernah diundang mantan PM David Cameron ke Milan mempresentasikan bisnisnya. Cocorose dijual di 30 negara di dunia. Dia ingin mengembangkan ke bisnis sepatu sneaker lipat, sandal, dan boots. (Sumber liputan6.com)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.smartbisnis.co.id/content/read/belajar-bisnis/jatuh-bangun-berbisnis-wanita-ini-sukses-pasarkan-sepatu-lipat-ke-30-negara)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code