Aku cinta Indonesia

Railink minta Kereta Bandara diperpanjang sampai Bekasi

(ekonomi.kompas.com)-Kemenhub mengungkapkan ada permohonan dari PT Railink, operator kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memperpanjang rute hingga Stasiun Bekasi. Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Perkeretaapian Kemenhub Zulmafendi mengatakan, kini pihaknya mengkaji permohonan itu.

 

Pasalnya, dengan perpanjangan rute hingga Bekasi, maka grafik perjalanan kereta api (Gapeka) Bandara Soekarno-Hatta akan berubah. Hingga kini, perjalanan kereta Bandara Soekarno-Hatta beroperasi dengan rute Manggarai-Bandara Soetta. Namun, stasiun kereta bandara di Manggarai belum selesai, maka perjalanan kereta bandara di awali dari Stasiun Sudirman Baru.

 

“Ada permintaan, nanti kita bahas,” katanya saat ditemui di Hotel Aston Bogor (27/3/18). Meski demikian, Zulmadendi menuturkan, perjalanan kereta bandara Soetta hingga Bekasi dimungkinkan. Pihaknya belum memutuskan, karena perlu pembahasan dengan pihak PT Railink.

 

“Slotnya ada. Tapi, itu kita lihat lagi, ada masalah persinyalan. Harus dibahas  dulu” terang dia. Kereta Bandara Soetta saat ini memiliki rute Sudirman Baru-Duri-Batu Ceper-Bandara Soetta dengan satu rangkaian kereta terdiri dari 6 gerbong. Perjalanan ke Bandara Soetta dengan kereta dapat ditempuh 55 menit. Saat ini, tiket kereta bandara Rp 70.000 per orang.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kemenhub: Railink Minta Rute Kereta Bandara Diperpanjang hingga Bekasi”, Penulis : Achmad Fauzi; Editor : Erlangga Djumena;   Bahan dari :   https://ekonomi.kompas.com/read/2018/03/27/105520726/kemenhub-railink-minta-rute-kereta-bandara-diperpanjang-hingga-bekasi)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close