Iptek dan Lingk. Hidup

Kecerdasan buatan menyulap CCTV makin hebat

(autotekno.sindonews.com)-Jakarta; Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan kini menjalar ke segala bidang kehidupan manusia. Ini patut disyukuri karena AI menawarkan kemudahan dalam produktivitas manusia.

Sistem AI sering digunakan di bidang2 penting seperti sistem keamanan, obat2an, teknik industri, automotif, dan militer. Berkat AI, sebuah sistem mampu membuat keputusan atau penyesuaian sendiri, bahkan membantu penggunanya dalam beraktivitas se-hari2.

Mengingat pentingnya kecerdasan buatan, Dahua Technology, penyedia solusi video surveillance & security system, menghadirkan teknologi Dahua AI dengan kemudahan2 pengolahan data. Solusi keamanan Dahua AI dapat diterapkan pada aplikasi seperti ritel, manajemen lalu lintas, logistik, dan pergudangan.

Selain itu dapat meningkatkan kecerdasan kinerja bisnis dan menciptakan nilai nyata di industri fisik. Fitur2 AI yang diterapkan di dunia CCTV adalah fitur Face Recognition, License Plate Recognition, ANPR, dan people counting. Dengan teknologi ini, kamera dapat merekam data wajah orang dan plat nomor kendaraan yang nantinya dikumpulkan di pusat data.

Dengan demikian memudahkan polisi menangkap mereka yang bertindak kriminal dan pelanggaran lalu lintas. Beberapa waktu lalu, polisi China berhasil membekuk pelaku tindak kriminal di lokasi konser musik yang digelar.

“Penangkapan ini setelah polisi mengenali wajah pelaku lewat sejumlah kamera yang dipasang di arena konser. Kamera2 itu dilengkapi teknologi Face Recognition atau pengenal wajah, sehingga bisa mengenali wajah pelaku di antara 60.000 penonton konser” kata Herry Tjhin sebagai Project Sales Manager Dahua Technology, (9/5/18).

Dahua Technology itu Top 3 produk surveillance untuk jenis CCTV secara global di jajaran merek keamanan terdepan dengan High Quality Product yang terus berkembang. Mereka hadir menjawab kebutuhan keamanan, dengan menghadirkan teknologi CCTV terbaru dan andal.

“Dahua memiliki total security system end-to-end solution lengkap dan memenuhi kebutuhan2 surveillance  dari consumer product sampai project-based di semua jenis industri. Ditambah jaringan partner dari Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) yang tersebar luas di Indonesia, akan memberi layanan yang cepat dan tepat ke pelanggan di area mana pun” papar Herry Tjhin.

PT PTI, distributor pertama, terbesar, dan terlengkap untuk brand Dahua di Indonesia. PTI berkembang signifikan dan konsisten untuk jadi distributor terdepan melalui kerja keras, komitmen, dedikasi, serta profesionalisme dalam bidang keamanan CCTV dengan produk yang berkualitas.

 

Saat ini PTI sudah memiliki lebih dari 1.000 patner yang tersebar di Indonesia.  (mim; Muh Iqbal Marsyaf; Bahan dari :  https://autotekno.sindonews.com/read/1304399/184/kecerdasan-buatan-menyulap-fungsi-cctv-makin-hebat-1525871990)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close