RSS Feed     Twitter     Facebook

Memulai Usaha Daur Ulang Plastik(3/3)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 1 views    Font size:
Memulai Usaha Daur Ulang Plastik(3/3)

(dosenekonomi.com/bisnis)-Seri akhir sajian Daur ulang Plastik : 7-Ora et labora (Usaha sambil berdoa)

 

Salah satu hal terpenting dalam usaha tentu niat. Yang terutama segala usaha harus di sertai doa. Do’a akan membuat usaha anda lebih sukses dan memudahkan segala jalan dalam menjalankan usaha.

 

Usaha ini termasuk Usaha potensial dijalankan sehingga anda tidak perlu khawatir. Lakukan usaha dan kerja keras serta tak lupa sambil berdoa. Usaha daur ulang plastik ini  usaha yang belum banyak dilakoni. Namun, usaha ini memiliki prospek baik. Jika anda beli bahan mentah seharga 7.000 rupian/ Kg.

 

Setelah di daur ulang anda bisa jual 17.000/ Kg nya. Tentu anda bisa bayangkan keuntungan dan omset yang anda dapatkan jika usaha daur ulang anda mampu memproduksi 1-2 ton biji plastik. Bukan keuntungan kecil. Ada beberapa tips saat akan memulai usaha ini. Simak dibawah ini :

 

1-Temukan pihak ketiga yang akan beli hasil biji plastik yang anda produksi.

2-Lebih baik jika anda bisa jalin kerjasama dengan lebih dari satu pihak ketiga.

3-Belilah bahan baku sampah plastik dari pemulung langsung, agar anda bisa dapat harga murah.

4-Pahami metode dan cara mendaur ulang sampah plastik jadi biji plastik dengan benar.

 

5-Pilih tenaga kerja berpengalaman di bidang daur ulang sampah (mengerti teknologi pengolahan daur ulang plastik).

6-Segera urus perizinan usaha dan izin lingkungan agar usaha anda legal di mata hukum.

 

7 cara memulai usaha daur ulang plastik bagi pemula, bisa jadi panduan untuk bisa menekuni bisnis ini. Meski belum banyak yang menekuni usaha ini. Usaha ini layak dilirik. Omset usaha daur ulang plastik  tidak bisa dibilang sedikit. Apalagi jika anda menjalin kerjasama dan menemukan rekanan yang bisa menerima hasil biji plastik yang anda produksi anda dalam jumlah besar.

 

Keuntungan yang akan anda peroleh makin besar. Selain itu, memulai usaha ini salah satu upaya untuk lebih peduli dan mencintai lingkungan. Jika tidak anda mulai sekarang, mungkin anak cucu kita tidak bisa menikmati lingkungan bersih dari dampak plastik. Anggaplah ini gerakan peduli terhadap lingkungan.

 

Selain bisa membantu mengurangi jumlah sampah plastik. Pundi2 rupiah yang semerbak bisa anda dapatkan dari usaha ini. Selamat mencoba, semiga artikel ini dapat membantu. (Bahan dari :  https://dosenekonomi.com/bisnis/peluang-bisnis/cara-memulai-usaha-daur-ulang-plastik)-FatchurR *** Tamat………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code