Opini dan sukses bisnis

Sambil Menyanyi-Pasang Musik Dugem Cara Nyentrik Jualan Makanan(1/2)

(food.detik.com)-JAKARTA; Banyak cara unik dilakukan penjual makanan agar menarik perhatian pelanggan. Ada yang nyanyi dangdut, ada juga bergaya ala DJ sambil pasang musik dugem.

 

Ada penjual makanan yang punya irama khusus saat menawarkan makanannya, misalnya penjual bakso mengetuk mangkuk pakai sendok, ada juga penjual mie ayam dengan kentongan. Tapi ada penjual yang ogah pakai cara biasa dan memilih mengandalkan cara nyentrik.

 

Ada penjual ketoprak berdandan ala Rhoma Irama sambil bernyanyi, ada penjual bakso pentol jualan sambil memutar musik dugem, dan tak ketinggalan penjual pecel suaranya mirip rapper. Uniknya gaya jualan pedagang makanan ini lantas mendapat perhatian netizen. Tak sedikit yang mengabadikan gambar / video penjual makanan ini. Berikut penjual yang bergaya unik saat menjajakan makanan.

 

1-Penjual Ketoprak Mirip Rhoma Irama

Penjual ketoprak biasanya berjualan secara mangkal. Untuk menarik perhatian pembeli, terkadang mengandalkan piring dan sendok yang mengeluarkan suara ting.. ting..

 

Cara klasik ini tak menarik bagi Muklis, penjual ketoprak yang mirip Rhoma Irama. Dia tiap hari berjualan ketoprak di kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Karena fans berat Rhoma, Muklis berdandan layaknya Raja Dangdut. Ia kenakan pakaian nyentrik dan membuat rambut dan janggutnya gondrong.

 

Tak ketinggalan, alunan musik lagu Rhoma Irama berdendang sepanjang malam. Saat melayani pembeli, Muklis tak jarang sambil berjoget dan bernyanyi. Tampilannya yang nyentrik ini langsung menarik perhatian para pembeli.

2-Penjual Nasi Goreng Boyband Korea

Aksi menghibur dari penjual nasi goreng ini sukses membuat banyak orang tertawa. Penjual nasi goreng bertubuh gempal ini selalu meracik nasi goreng sambil bernyanyi lagu boyband Korea. Ia juga menggerakkan tubuh dan tangannya seolah sedang tampil di atas panggung.

 

Saat aksinya direkam netizen, penjual nasi goreng ini justru makin asyik bernyanyi. Lagu yang ia bawakan asal dari boyband BTS. Netizen pun dibuat terpingkal dengan aksi goyang sang penjual nasgor.

 

(dvs/odi; Devi Setiya; Bahan dari : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5149360/sambil-nyanyi-dan-pasang-musik-dugem-5-cara-nyentrik-penjual-makanan)-FatchurR * Bersambung……….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close