Hobi danKetrampilan

Keladi Batura Yang Daunnya Cantik Dan Disukai Ibu Ibu

(portalprobolinggo.pikiran-rakyat.com)- Keladi, tanaman hias dari kelompok tumbuhan genus Caladium. Beriringan dengan popularitasnya yang melejit, kini orang juga berlomba membudidayakannya untuk dinikmati keindahannya. Hal ini juga turut membuat harga tanaman hias keladi menjadi naik

 

Tak puas hanya dari varietas lokal, kini keladi atau caladium mulai banyak yang mengimpor. Daun yang bercorak dan warna indah jadi daya tarik tersendiri. Cara merawatnyapun tidak begitu sulit.

 

Dilansir portalprobolinggo dari Zona Priangan “Tahun 2021, Keladi Batura tetap jadi Favorit Ibu Ibu Karena warna daunnya menggoda”, tanaman hias jenis keladi bertahan jadi pilihan ibu-ibu di tahun 2021. Jenis keladi banyak, masing-masing berdaya tarik menggoda. Salah satunya keladi batura. Warna daunnya itu, menggemaskan.

 

Lihat sekali, ibu-ibu pasti jatuh cinta. Karenanya ke depan koleksi keladi batura ibu-ibu bisa lebih dari satu.  Pohon keladi batura berciri daun yang berwarna merah semu-semu hitam. Warna hijau tergusur, wana hitam tipis mengelilingi semua pinggir daun keladi batura.

 

Warna tulang dan urat daun keladi batura merah mencolok. Menarik perhatian ibarat gadis remaja yang cantik. Makanya, ibu-ibu harus rajin membersihkan daun keladi batura dari debu, selain penyemprotan cairan anti hama. Pohon keladi batura termasuk tanaman yang butuh sinar matahari langsung.

 

Sebaiknya, ibu-ibu menjemur keladi batura pagi hari, agar pertumbuhannya makin cantik. Keladi batura bisa tumbuh hingga ketinggian 60 cm. Keladi ini cocok menemani aglonema, gelombang cinta, dan lidah mertua.

 

Harga keladi batura, terjangkau dompet ibu-ibu. Masih ada harga Rp60 ribu untuk keladi batura ukuran kecil. Sedangkan yang sudah dewasa biasanya dibandrol Rp200 ribu.

 

(Parama Ghaly/Zona Priangan; Tim Portal Probolinggo 02; Editor : Lia Damayanti; Bahan dari : Zona Priangan dan   https://portalprobolinggo.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-781233893/kenalkan-ini-keladi-batura-yang-daunnya-cantik-banget-dan-disukai-ibu-ibu-intip-harganya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close