Hobi danKetrampilan

Air tawar dibibir pantai

POLEWALI – Semburan air tawar yang muncul di bibir Pantai Pajala, Kelurahan Takatidung, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), membuat heboh warga Polman.  Ratusan warga bergantian berbondong datang ke lokasi semburan air tawar untuk melihat langsung. Mereka penasaran ada air tawar yang menyembur di antara air asin itu.

Pantauan di lokasi, 25/1/13 semburan air itu kini telah dibentuk menyerupai sumur dengan Ǿ 80 Cm.
Warga memanfaatkan air itu tidak hanya sebagai sumber air minum. Air tersebut diambil untuk obat karena diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, seperti gatal-gatal, panu, kadas, dan berbagai penyakit kulit lainnya.

Ruslan, salah seorang pengunjung mata air yang berasal dari Kecamatan Binuang, mengaku sengaja datang untuk melihat langsung semburan air tawar itu. Bahkan, setibanya di lokasi, ia mengambil air tersebut kemudian digunakan untuk mandi ditengah banyaknya warga.

Menurut Ruslan, air tersebut sengaja ia pakai untuk mandi untuk menyembuhkan penyakit gatal-gatal yang dideritanya. “Tidak ada salahnya mencoba, siapa tau air ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit,” tuturnya.

Semburan air tawar yang terjadi beberapa hari terakhir ini semakin banyak dikunjungi warga. Hal itu setelah cerita dari mulut ke mulut terus menyebar hingga hampir seluruh warga Polman sudah mengetahuinya.

Cerita semburan air ini pun menyebar dari mulut ke mulut. Tak heran jika ratusan warga berbondong-bondong datang ke lokasi itu. Hingga kini, pemerintah setempat belum turun tangan untuk menjelaskan asal usul sumber air yang kini menghebohkan warga. Dan juga belum ada penelitian apakah air itu higenis dan bermanfaat untuk kesehatan. (Andi Indra/Koran SI/hol; http://news.okezone.com/read/2013/01/26/340/751905/semburan-air-tawar-di-bibir-pantai-gegerkan-warga)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close