Kesehatan

Meningkatkan daya tahan tubuh tanpa Suplemen

(health.detik.com)-Jakarta; Daya tahan tubuh atau imunitas yang kuat dapat menangkal penyakit seperti flu. Namun faktor2 seperti kelelahan dan cuaca yang tidak bersahabat bisa melemahkan sistem imun. Empat cara berikut bisa tingkatkan imunitas juga.

Selain cukup tidur, makan makanan sehat, menjauhi sumber penyakit dan stres yang bisa menurunkan imunitas, berikut cara2 lain yang bisa dicoba.

1-Pergi ke hutan

Ilmuwan2 di Jepang kini meresepkan “terapi hutan” sebagai cara meningkatkan kekebalan tubuh orang2. Ini direkomendasikan setelah studi menemukan pria yang menghabiskan 6 jam hiking di gunung selama 2 hari memiliki kadar sel pembunuh alami yang lebih tinggi.

 

Efeknya ditemukan bertahan hingga 30 hari. Untuk mendapatkan manfaat yang sama, bukan berarti Anda tidak harus ke hutan. Cukup menikmati waktu di tempat terbuka yang alami bisa memberikan efek yang sama.

2-Bermain drum

Seperti dilansir Prevention, (6/11/17), bermain drum menjadi aktivitas lain yang diamati peneliti di Pennsylvania dalam kaitannya meningkatkan imunitas tubuh. Mereka menemukan kelompok pemain drum memiliki kadar imunitas yang tinggi daripada orang yang hanya mendengarkannya.

3-Bercinta dengan pasangan

Jika Anda sudah menikah dan memiliki pasangan yang benar2 bisa mengerti Anda, sering2lah membujuk dia untuk bercinta. Bercinta singkat 1 atau 2x seminggu ditemukan bisa meningkatkan produksi immunoglobulin A, yaitu antibodi yang melawan virus dan bakteri.

 

Menghabiskan waktu bahagia bersama pasangan dengan kegiatan lainnya juga sama bermanfaatnya. (Up; Up; Erika Kurnia;  Bahan dari : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-3716149/cara-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-tanpa-perlu-suplemen)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close