Islam

Khotbah Idul Adha-Merajut Silaturahmi-Mengikis Intoleran

(viva.co.id)-VIVA; Pengurus Masjid Istiqlal menyatakan, penyelenggaraan salat Idul Adha untuk, pada 22/8/18 dan masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan aman di Masjid Istiqlal.

 

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menjelaskan, “Kita mulai salat jam tujuh pagi. Khatibnya Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah Yusnar Yusuf Rangkuti. Imamnya Ahmad Husni Ismail, Imam Rawatib Masjid Istiqlal” ujarnya saat bincang dengan VIVA.

 

Tema khotbahnya adalah “Merajut Silaturahmi, Mengikis Intoleran”. Alasannya, bukan untuk menyambut tahun politik namun dalam rangka untuk menyemarakkan HUT RI pada 17/8/18.

 

“Sesuai dengan keadaan kita sekarang. Silaturahim lebih diutamakan meski beda pilihan dalam hal apa pun. Harus silaturahim. Tapi bukan dalam rangka menyambut tahun politik. Ini untuk mempererat tali silaturahmi apalagi setelah kita merayakan kemerdekaan” tutur dia.

 

Penanganan parkir jemaah, berkoordinasi dengan pihak Gereja Katedral untuk menggunakan sejumlah ruas untuk parkir para jemaah. Koordinasi ini kerap dilakukan saat perayaan keagamaan. “Ada koordinasi dengan pihak Katedral seperti tahun2 sebelumnya,” kata dia. (Tim Viva;  Bahan dari :  https://www.viva.co.id/berita/nasional/1067154-idul-adha-khotbah-istiqlal-merajut-silaturahmi-mengikis-intoleran)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close