TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom Sosialisasikan ATM Pendidikan

(indotelko.com)-JAKARTA;  Telkom bersama Gratika menyosialisasikan ke guru2 PGRI Edutech KIPIN (Kios Pintar) ATM (Assistant Teaching Machine), untuk menunjang kinerja pengajar.

 

Di acara bertopik “Pendidikan dan Pelatihan Pembuatan Desain Pembelajaran PKG dan LPD” ini hadir 400 guru2 seluruh Surabaya, dengan antusias mengikuti pemaparan ini sebab guru2 mengerti jaman terus berubah, teknologi tidak bisa dihindari namun harus diadaptasi untuk dimanfaatkan secepatnya guna membantu memajukan pendidikan Indonesia agar tidak tertinggal oleh negara2 tetangga.

 

“KIPIN ATM” ini revolusi di dunia pendidikan Indonesia, teknologi digital  berkonten edukasi ini mirip mesin ATM yg berbentuk simpel, menggunakan teknologi layar sentuh yang tak perlu  tombol, keyboard, mouse, drive, port dsb, semua penggunaannya cukup menggunakan sentuhan ujung jari saja.

 

KIPIN ATM itu kios pintar digital berisi ribuan Buku Pelajaran Sekolah yang dikeluarkan Kemendikbud, 1000 lebih Video Pembelajaran Kelas, 17.000+ Paket Soal Tryout dan lebih dari 150  Komik Literasi untuk tingkat SD, SMP, SMA & SMK yang dapat membantu pelajar memperoleh materi pelajaran lengkap agar dapat belajar mandiri dengan cara modern dan menyenangkan.

 

Semua data itu bisa diakses tanpa butuh jaringan internet, ini cocok dipasang di lokasi manapun di Indonesia. Keunggulan lain yang luar biasa dari KIPIN ATM : Semua pengguna, guru dan siswa  dapat mengakses materi pelajaran lengkap dan mengcopy data dari ‘KIPIN ATM’ ke device pengguna tanpa butuh pulsa (GRATIS 100%) karena didalam alat ini  dilengkapi teknologi jaringan wifi : ‘‘eduSPOT’.

 

Selain itu, kios ini dapat diletakkan dimana saja dengan hanya ketersediaan koneksi listrik. Dengan kata lain, jika listrik tiba2 mati, KIPIN mampu bertahan digunakan hingga beberapa jam kemudian.

 

“Diharapkan dengan teknologi digital ini, membantu mempercepat distribusi materi pendidikan keseluruh Indonesia sehingga tujuan mencerdaskan anak Indonesia untuk memajukan bangsanya di masa depan segera terwujud” tulis pernyataan pendidikan.id sebagai pengembang KIPIN ATM.

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close