Kesehatan

Tak ada Riwayat dan gaya hidup sehat-Tapi kena Kanker Payudara

(health.detik.com)-JAKARTA; Kanker Payudara, salah satu penyakit yang ditakuti wanita. Tidak memiliki riwayat genetika dan sudah berusaha hidup sehat tapi masih terkena kanker payudara  bagaimana bisa?

Dokter ahli bedah kanker payudara, dr Rachmawati, SpB(K)Onk, menjelaskan di luar dua faktor tersebut stres merupakan salah satu pemicu risiko kanker payudara juga, lho.

“Salah satu pemicunya stres, bagaimana management stresnya. Contoh tekanan pekerjaan, atau masalah keluarga,” tuturnya, kepada detikHealth, beberapa waktu lalu.

 

Jika seseorang mengalami stres maka otomatis daya imun tubuh menurun, dan saat imunitas tubub drop maka seseorang akan berisiko tinggi terserang banyak penyakit, termasuk kanker payudara.

Gaya hidup berperan nyaris 90% sebagai penyebab kanker payudara, sisanya baru riwayat genetik. Tidak memiliki riwayat genetika juga belum tentu sepenuhnya terbebas dari risiko terkena kanker payudara.

Selain stres ada juga faktor lain yang bisa menyebabkan seorang wanita terkena kanker payudara. Yaitu jika seorang wanita meminum pil KB yang bisa memicu hormon ekstrogen secara lebih, tutupnya. (frp/up; Frieda Isyana Putri; Bahan dari : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4254732/tak-ada-riwayat-dan-gaya-hidupnya-sehat-kok-masih-bisa-kena-kanker-payudara)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close