Aku cinta Indonesia

Produk UMKM Bandung Mejeng di Makasar

(finance.detik.com)-MAKASAR; Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Pemkot Bandung diperkenalkan di Makassar, Sulsel. Produk UMKM yang disebut sebagai Little Bandung menghadirkan produk kerajinan tangan, fashion, hingga kuliner.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan kehadiran Little Bandung untuk memperkenalkan produk UMKM binaan Kota Bandung di Makassar. Kota ini dipilih lantaran produk UMKM diminati dan menjadi kota yang berkembang begitu cepat dan pusat perdagangan di Indonesia Timur.

“Tujuan kita memperkenalkan produk UMKM Kota Bandung berbagai kota di indonesia. Karena Makassar pusat perdagangan Indonesia Timur produk UMKM Bandung ini cocok dan diminati Makassar dan Indonesia Timur,” kata Yana Mulyana, di Makassar, Sabtu (3/11/2018).

 

Terdapat 31 produk UMKM yang ditawarkan ke masyarakat Makassar. Harga produk Rp 30.000 hingga Rp 1 juta. “Insya Allah memperluas pemasaran di sini sementara 31 UMKM ini harus lewat proses. Harus dijaga kemasan dan kualitas dengan harga 30 ribu hingga 1 juta rupiah,” terang Yana.

 

Untuk membuka outlet produk UMKM di Makassar, Pemkot Bandung mengucurkan Rp 1,8M. “Ini bagian dari program, wajar kalau kita investasi bukan cuma pendanaan, tapi jangka panjangnya. Investasi Rp 1,8 miliar” paparnya. (hns; hns; Ibnu Munsir; Bahan dari : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4286412/deretan-produk-umkm-bandung-mejeng-di-makassar)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close