Psikologi

Pakaian Robek dan Kasih Ibu

(syahrial.web.id)-Suatu hari, Zacky kecelakaan mobil, tidak parah dia hanya luka terkilir. Ketika membawa mobilnya yang rusak  ke bengkel, tiba2 ia sadar rumah orang tuanya tidak jauh dari bengkel itu, dan karena lama tidak menjenguk mereka, dia mampir kerumah ortunya dan menginap semalam.

 

Keesokannya saat akan pulang, dia melihat pakaian robeknya kemarin telah dijahit ibunya. Zacky sedikit tersentuh dan berguman; Uangku banyak nanti dibuang saja sampai dirumah. Namun karena terlalu  sibuk dengan pekerjaannya, Zacky lupa sesampainya dirumah.

 

Dia kenakan pakaian yang ditambal ibunya itu dan pergi keberbagai jamuan. Bahkan berhasil  mencapai kesepakatan bisnis besar yang lama di-tunggu2.

 

Setelah sibuk sampai malam, tiba2 dia sadar  masih mengenakan pakaian yang ditambal ibunya, ia lepas pakaian itu dan dibuang ke tong sampah. Keesokannya , bisnis yang dibicarakan kemaren resmi ditanda tangani. Klien bertanya padanya” Mengapa pakaian tambal yang anda kenakan kemarin itu tidak dipakai hari ini ?. ” O pakaian itu mau dicuci” sahutnya malu”

 

Klien besarnya itu menepuk pundaknya, ” Anda mungkin tidak tahu, kami mendatangani kontrak dengan anda karena melihat tambalan kecil pada pakaian yang anda kenakan. Dari pakaian itu, kami menilai anda adalah orang sederhana dan pekerja keras. Bagi kami sosok orang sederhana dan pekerja keras itu jelas mitra terbaik.”

 

Sesampai di rumah, Zacky mencari pakaian tambal itu dari tong sampah, dia cuci dan digantung disudut lemari yang tak menyolok, siapa tahu nanti berguna gumannya. Satu minggu lalu saat mau berangkat kerja, Zacky didatangi 2 polisi. Ternyata malam minggu lalu, salah satu kliennya diculik dan dihabisi. Kawanan penculik ditangkap saat itu juga .

 

Selama interogasi, mereka mengaku awalnya ingin menculik Zacky, jadi pagi ini polisi menemui Zacky untuk mengingatkannya. Sontak saja Zacky tercengang mendengarnya dan bertanya ; “Mengapa mereka tidak menculikku ?”

 

“Karena mereka melihat anda berpakaian bertambal, lalu menduga anda tidak sekaya yang dibayangkan , mereka pikir tidak mungkin pengusaha kaya berpakaian yang ditambal .” Kata polisi .

 

Perasaan Zacky tak menentu setelah dengar keterangan polisi, tak disangka tambalan menyelematkan nyawanya . Setelah polisi pergi Zacky segera mengambil pakaian itu, dia mengelus jahitan dipakaiannya sambil membayangkan wajah ibunya dan tanpa bisa ditahan dia menangis seperti anak kecil .

 

*Kasih ibu itu bagaikan tetesan air mata, meski tak bersuara, tapi bisa meresap sampai ke relung hati yang kering , dia biasa2, tapi mengandung keagungan yang luar biasa. (Seonarto SA dari grup WA-VN; sumber dari Bahan dari : http://syahrial.web.id/kasih-ibu-dan-kemeja-robek/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close