RSS Feed     Twitter     Facebook

Signify Uji Solusi Lifi

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 0 views    Font size:
Signify Uji Solusi Lifi

(indotelko.com)-EINDHOVEN; Signify mengumumkan perusahaannya bekerja dengan lebih dari 30 pelanggan di Eropa, Amerika Utara dan Asia untuk menguji coba sistem Light Fidelity (LiFi) komersial milik perusahaan. LiFi, komunikasi nirkabel kecepatan tinggi 2 arah seperti teknologi nirkabel lain.

Alih2 pakai sinyal radio, LiFi menggunakan gelombang cahaya untuk kirim dan terima data. Luminer Philips yang dilengkapi LiFi dari Signify kecepatan koneksi pita lebar lebih dari 30Mb/detik (Mb/s) tanpa mengorbankan kualitas cahaya. Ini memungkinkan streaming video2 berkualitas HD bersamaan sambil melakukan panggilan video.

LED luminer mengaktifkan LiFi dari Signify menggabung lampu hemat energi bermutu unggul berkomunikasi nirkabel kecepatan tinggi yang aman-stabil menggunakan gelombang cahaya.  “Proyek2 percontohan awal mencerminkan potensi besar teknologi ini” kata Head of LiFi di Signify  Michel Germe.

Perseroan menerima ratusan permintaan info dari pelanggan potensial di penjuru dunia, di antaranya  melahirkan aplikasi terinspirasi oleh mereka dan diciptakan bersama mereka, seperti komunikasi antar-robot di fasilitas2 manufaktur. “Lebih dari 30 proyek percontohan ini, kami telah memasang LiFi di 26 gedung di dunia” katanya.

Pelanggan yang mencoba teknologi terobosan ini di dunia. Di Bangalore, India, penyedia ruang kantor terkelola Incubex, membuat ruang pertemuan dilengkapi LiFi untuk memungkinkan usaha2 rintisan (startup) dan perusahaan yang dilayaninya untuk mengeksplorasi teknologi ini.

Atea, perusahaan infrastruktur IT terkemuka di Nordik dan Baltik, menguji coba LiFi di kantornya di Stavanger, Norwegia. Perusahaan ini memasang luminer LiFi di lobi gedung hingga dapat mendemonstrasikan teknologi ini dan mengajak pengunjung menjajaki teknologi komunikasi nirkabel  baru.

Perusahaan telekomunikasi Orange jadi satu lagi pelanggan turut percontohan ini di kantornya di dekat Paris, dan LiFi diuji coba. Di Singapura, Republic Polytechnic akan pasang LiFi di Smart Devices Lab miliknya. Hal ini memberi kesempatan belajar dan memperluas eksposur mahasiswa2 pada tekno pencahayaan pintar. Politeknik ini institusi pendidikan tinggi pertama di Asia Tenggara yang mengadopsi LiFi.

Di Indonesia, Signify bermitra dengan IQ Education menciptakan lingkungan belajar berteknologi tinggi bagi anak2 usia (6-12). IQ bertujuan jadi tempat “ketiga” antara sekolah-rumah,  mengajari siswa Coding, Matematika, dan Bahasa Inggris sambil menyediakan area ruang yang nyaman

Dan anak2 bisa menyelesaikan pekerjaan rumah sebelum orang tua mereka pulang kerja. Selain ruang belajar IQ yang memiliki sudut khusus dengan koneksi Li-Fi, ruang kelas IQ juga menggunakan Philips Hue, pencahayaan pintar untuk menciptakan suasana sempurna, dari Signify.

Country Leader Signify Indonesia Rami Hajjar menyakini LiFi akan mengubah cara mengakses internet. “Kami tidak sabar melihat Signify dan pelanggan kami akan menemukan cara baru  menggunakan LiFi di kantor, di toko dan di pusat pendidikan seperti IQ,” katanya. (wn; Bahan dari  :  https://www.indotelko.com/read/1551905392/signify-uji-lifi)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code