Selingan

Sandal Hotel Hanya Buat Kamar-Ini Alasannya

(travel.detik.com)-JAKARTA; Mungkin di antara traveler ada yang suka pakai sandal hotel ke mana2. Hanya sejatinya, sandal hotel itu untuk di dalam kamar. Ini alasannya.

Akui saja, mungkin hampir sebagian besar di antara kita suka pakai sandal hotel beraktivitas hingga ke luar hotel. Sekilas itu adalah hal yang normal, tapi ternyata tidak demikian.

Jacob Tomsky pakar dunia perhotelan bicara pada media The Sun terkait hal itu. Jacob merupakan penulis dari buku ‘Heads In Beds: A Reckless Memoir of Hotels, Hustles and So-Called Hospitality.’ Ia terjun di dunia perhotelan 10 tahun lamanya.

 

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber (10/4/19), Jacob mengungapkan alasan pengunjung harus memakai sandal hotel di dalam kamar saja. Ternyata, alasannya cukup masuk akal.

“Bagian paling kotor dari kamar hotel itu karpetnya. Ya, mereka selalu divakum, tapi hampir tidak pernah dicuci atau dibersihkan secara mendalam karena selalu ada orang yang menginap di kamar tersebut,” ujar Jacob.

Jacob tak menutup kemungkinan, kalau kamar hotel bisa menyimpan komponen berbahaya seperti pecahan gelas dari tamu sebelumnya. Mungkin saja.

Menyadari hal itu pihak hotel menyediakan sandal gratis untuk pengunjung pakai di dalam kamar. Fungsinya menjaga kaki traveler di kamar hotel.

Hanya bayangkan apabila kita memakai sandal hotel hingga ke luar kamar. Kemungkinan besar kamu akan membawa kotoran dari luar ke dalam kamar lewat sandal yang kamu pakai.

Selain itu, sandal hotel didesain tipis. Tidak seperti sepatu yang punya sol tebal. Jadi, jangan pakai sandal hotel di luar kamar ya. Cukup di dalam kamar saja. (rdy/aff; Johanes Randy Prakoso; Bahan dari : https://travel.detik.com/travel-news/d-4505300/sandal-hotel-hanya-buat-di-dalam-kamar-ini-alasannya?tag_from=wpm_nhl_3)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close