Psikologi

Demi Internet Merata Telkomsel Rampungkan 22 Ribu BTS-4G

(inet.detik.com)-JAKARTA; Dalam 9 bulan di tahun 2019 in, Telkomsel berhasil membangun 22 ribu unit Base Transceiver Station (BTS) baru di Indonesia, termasuk wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Hal itu melewati target semula yang membidik pembangunan infrastruktur 20 ribu unit BTS. Adapun pemerataan teknologi broadband ini sebagai usaha menciptakan akses jaringan merata di Tanah Air.

Akhir September 2019, Telkomsel menyelesaikan pembangunan sekitar 22.000 unit BTS 4G. Catatan ini menjadikan Telkomsel mampu mempercepat serta melampaui target jumlah BTS atau telah mencapai 109% yang dibangun untuk tahun 2019.

 

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyampaikan, atas pencapaian ini semakin memantik semangat Telkomsel terus mempercepat pemerataan jaringan bermutu di seluruh Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur itu jadi bagian dari upaya Telkomsel menghadirkan layanan dan solusi digital berbasis jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel sehingga kemanfaatannya dirasakan pelanggan dan masyarakat,” ujarnya seperti dalam keterangan tertulis,  (22/10/2019).

Dari jumlah BTS yang dibangun Telkomsel (2019), semua mendukung 4G. Telkomsel juga menerapkan teknologi terbaru yang meningkatkan kapasitas dan kecepatan hingga 3x lipat dari BTS 4G reguler, mengembangkan infrastruktur untuk teknologi NB-IoT,

 

Juga trial VoLTE untuk mengoptimalkan kualitas voice pada jaringan 4G, serta di seluruh infrastruktur BTS 4G telah mengaktifkan teknologi Carrier Agregation yang disebutkan meningkatkan pengalaman pelanggan dalam akses Internet di jaringan 4G Telkomsel.

 

Penambahan coverage jaringan 4G tak terlepas dari perhatian Telkomsel, mengimplementasikan teknologi LTE ini di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz. Dengan implementasi ini, Telkomsel memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95% populasi yang menjangkau hampir di seluruh kota/kabupaten.

Pendorong utama keseriusan Telkomsel mengupgrade jaringan dari sisi kapasitas dan kecepatan, yaitu semakin tingginya adopsi serta minat masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital masyarakat, seperti akses layanan sosial media, video streaming serta mobile gaming.

 

Bagi yang ingin migrasi dan ganti SIM card ke 4G, pelanggan dapat menukarkan kartu 4G di GraPARI terdekat. Permintaan ganti kartu 4G pun dapat dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel, Call Center 188, Facebook dan Twitter yang selanjutnya kartu 4G itu akan dikirimkan ke alamat pelanggan.

Penawaran lain untuk menikmati layanan 4G, bagi pelanggan yang menukarkan kartu ke 4G mendapat bonus kuota internet 4G hingga 30Gb, menghadirkan Paket Kuota Data Oh My Gigabytes! (OMG!) yaitu paket baru Telkomsel untuk mengakses sejumlah aplikasi favorit dan medsos sesuai minat pelanggan.

“Upgrade jaringan 4G LTE Telkomsel ini makin memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, pelanggan merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil” tutupnya.

 

(agt/fyk; Agus Tri Haryanto; Bahan dari  : https://inet.detik.com/telecommunication/d-4755512/demi-internet-merata-telkomsel-rampungkan-22-ribu-bts-4g)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close