Selingan

10 Pejabat Muslim Di AS Selain Baycorai(3/3)

(international.sindonews.com)- Ketujuh, Ilhan Omar, warga AS keturunan Somalia salah satu wanita Muslim pertama anggota Kongres AS. Selama kampanye, Ilhan menginginkan layanan kesehatan dan pendidikan yang lebih baik. Ilhan Omar juga menggencarkan politik identitas.

 

Dia mendukung pembebasan biaya pendidikan di kampus, menyediakan perumahan untuk semua, dan reformasi penegakan hukum. Perempuan berhijab asal Minnesota juga menjadikan identitas pribadinya dalam setiap kampanye.

Ilhan yang bermigrasi dari Somalia ke AS untuk menghindari perang terinspirasi masuk politik karena pada usia 8 tahun diajak kakeknya pergi ke tempat pemungutan suara. ”Saya jatuh cinta dengan politik dan itu yang akan saya menjalaninya,” ujarnya kepada majalah Elle.

Kedelapan, Sagita Khalid, 23, yang menjabat di Dewan Kota Lewiston dengan dukungan suara hampir 70%. Dia datang ke AS sebagai pengungsi Somalia saat umur 7 tahun. Selama kampanye, dia banyak dikritik di internet tapi kemenangannya membuktikan troll internet tak selamanya dapat dipercaya.

Kesembilan, Nadia Mohamed, 23, yang berhasil meraih posisi di Dewan Kota St Louis Park Minnesota dengan dukungan 63% suara. Dia merupakan mantan pengungsi Somalia yang datang ke AS untuk meraih Mimpi AS.

Kesepuluh, Ghazala Hashmi dari Partai Demokrat mampu mengalahkan petahana dari Partai Republik Glen Sturtvant dan meraih kursi senat Virginia.

Hashmi merupakan politisi keturunan India yang lahir di AS. Dia mantan pendidik dan administrator akademik. Dia jadi wanita muslim pertama yang menduduki kursi Senat Virginia. Dia telah bekerja 25 tahun sebagai pendidik sebelum beralih ke politik. Dia dirikan pusat pendidikan dan pembelajaran di J Sargeant Reynolds Community College, tempat dia mendorong keberagaman, inklusi dan multikultural.

 

(sin; Syarifudin; Bahan dari : https://international.sindonews.com/read/1520923/42/tak-banyak-dikenal-ini-10-pejabat-muslim-di-as-selain-baycora-1581160132)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close