Info Daerah n Opini

PC P2Tel Yogya Menyumbang Banjir Untuk Sesama Pensiunan

Diawali dari artikel dari PP : “Banjir dan munculnya kesetiakawanan”.

 

Bila kita mendengar kata banjir, maka yg ada di benak kita adalah musibah, kerugian, petaka dan lain sebagainya termasuk kerugian yg diakibatkan oleh banjir tersebut.

 

Sangat jarang kita  mendengar ada orang yg diuntungkan akibat terjangan banjir. Akan tetapi kali ini kita bisa melihat bahwa banjir pun bisa menimbulkan hal positif.

 

Ketika banjir menerjang Jakarta dan sekitarnya pada awal tahun 2020, sebagian dari kita melihatnya sebagai derita bagi para korban, akan tetapi kita lupa bahwa dibalik itu ada hal positip yg dihasilkan.

 

Tiba2 sebagian dri masyarakat kita tergerak hatinya untuk bersama- sama membantu meringankan beban korban, dengan berbagai cara, mereka mendirikan dapur umum, mengumpulkan sumbangan dll.

 

Keperdulian terhadap korban bukan hanya dilakukan masyarakat umum, akan tetapi juga dilakukan olh kita, para anggota P2Tel. Melalui Ketua Umumnya, Djaka Sundan, P2Tel, berupaya membantu anggotanya yg terkena musibah banjir.

 

Bekerjasama dgn Dapentel, Yakes serta CDC Telkom, P2Tel menggalang dana untuk mengurangi beban saudaranya yg terkena musibah. Menariknya, selain dari  institusi tersebut, ternyata terkumpul juga dana dari anggota P2 Tel Palu serta komunitas purnabhakti Divlat.

 

Memang dana terkumpul masih jauh untuk memenuhi kebutuhan para korban, akan tetapi yg terpenting adanya rasa perduli dari keluarga besar kita terhadap saudaranya yg sedang terkena musibah..mudah-mudah an, keperdulian ini bisa tetap terjaga dan tidak harus menunggu ada musibah dulu baru kita peduli.

 

Respon Info dari P2TEL Yogyakarta :

 

Bpk Ibu Pensi Yth

Menindaklanjuti himbauan Pengurus Pusat P2TEL awal Februari 2020 agar para PC mengumpulkan dana utk kepedulian sesama Penstel yg mendapat musibah banjir di beberapa kota.

 

Dan….menyambung informasi yg telah kmi sampaikan pada acara Senam Bersama Sabtu (8/2) pagi, dengan ini kmi mengetuk hati Bpk Ibu Pensi yg tergabung dlm Kelg Besar Cabang Yogyakarta utk menyisihkan sebagian rezekinya dlm ujud bantuan/ sumbangan/sedekah/infaq, yg disampaikan secara tunai atau transfer.

 

Kami menunggu partisipasi Bpk Ibu di Sekretariat P2TEL Pugeran Yogyakarta setiap hari kerja utk yang *tunai/kas* atau transfer ke *rek BNI No 0194766992 atasnama P2TEL Yogyakarta*.

(Mhn kontak japri ke Pengurus, bila sdh transfer).

 

Kegiatan peduli sesama sahabat Penstel yg mndpt musibah banjir ini akan dibuka : *Senin (10/2) sd Senin (17/2) pkl 14.00*.

 

Demikian himbauan dan ajakan beramal shaleh ……atas perhatian dan peranserta Bpk Ibu dihaturkan terima kasih dgn iringan doa : *Semoga mendapat ganti yg berlipat dan bertambah berkah….Aamiin..*

*** Total sumbangan banjir yang masuk : Rp 21.954.534,- du Rp 21.954.534,-

*** Berhubung ada gangguan teknis, rinciannya belum bisa dimuat,maaf

(ms)-FR

 

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close