Iptek dan Lingk. Hidup

Hoax VideoTanah Bergerak Terjadi Di Kuningan

(regional.kompas.com)-KUNINGAN, Video berdurasi 1 menit 19 detik memperlihatkan peristiwa tanah bergerak terjadi di Ciniru, Kuningan, Jawa Barat, viral di WA, Selasa (7/1/2020).

 

Menangapi hal itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Agus Mauludin mengatakan, peristiwa yang terekam di dalam video tersebut bukanlah di terjadi di Kabupaten Kuningan.

 

“Kami sampaikan pada seluruh masyarakat, sehubungan telah beredarnya video-video tanah bergerak, kami BPBD Kabupaten Kuningan menyampaikan klairifikasi bahwa video tersebut bukan kejadian bencana yang ada di Kabuten Kuningan, khususnya di Kecamatan Ciniru,” kata Agus.

Video itu, kata Agus, kejadian longsor di Cinyiru, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Karena itu, Dia berharap, kepada masyarakat Kuningan agar tetap tenang dan tidak panik. “Kami cek langsung ke lapangan bahwa itu bukan di Ciniru, Kabupaten Kuningan,” pungkas Agus.

 

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Viral Video Tanah Bergerak Terjadi di Kuningan, Ini Faktanya”, Penulis : Kontributor Kompas TV Cirebon, Muhamad Syahri Romdhon; Editor : Dony Aprian; Bahan dari : https://regional.kompas.com/read/2020/01/07/16363441/viral-video-tanah-bergerak-terjadi-di-kuningan-ini-faktanya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close