Wisata dan Kuliner

Koeliner Tempo Doeloe Di Bandung(2/2)

(cnnindonesia.com)- 2-Sumber hidangan  (Het Snoephuis)

Terletak di selatan Braga, hadir toko roti dan es krim Sumber Hidangan. Begitu masuk toko, kesan jadul langsung terasa. Sumber Hidangan tidak banyak mengubah sisi dan bangunan toko, bahkan lantai.

Di toko ini, Anda bisa merasakan suasana Braga abad 19. Sumber Hidangan dulunya bernama Het Snoephuis. ‘Snoep’ artinya hidangan manis, sedangkan ‘huis’ berarti rumah. Sesuai namanya, toko ini menjual aneka hidangan manis.

Masih banyak kudapan khas Belanda yang tersedia di sini, seperti Suiker Hagelslag, Kaastangel, Ananastaart, truffel, dan masih banyak lagi. Setiap Sabtu, Sumber Hidangan menyajikan menu khusus yaitu Ontbijt. Ontbijt merupakan roti manis dengan perpaduan kayu manis dan gula. Rasanya legit, dan mudah untuk ditelan karena teksturnya ringan.

Satu roti Onbyek dibandrol seharga Rp26.500. untuk menikmati Ontbijt, kamu perlu datang pada hari Sabtu, dan berebut dengan pembeli lainnya, karena roti ontbijt dibuat terbatas.

Selain roti, Sumber Hidangan juga menyajikan es krim legendaris. Es krim yang jual katanya merupakan es krim favorit anak-anak kecil Belanda pada 1929, biasanya anak-anak membeli langsung dengan uang jajan mereka karena harganya yang murah.

Ada berbagai rasa es krim yang dijual di Sumber Hidangan, es krim kopyor dan es krim maritsquino merupakan favorit. Satu porsi es krim dimulai seharga Rp14.000 hingga Rp32.000. Satu porsinya akan mendapat 2-3 scoop es krim. Sumber Hidangan buka Senin-Sabtu pukul 09.00-15.30 WIB.

 

3-Rasa Bakery n Café

Rasa Bakery and Café awalnya merupakan sebuah firma bernama C.H Hazes. Hazes adalah seorang pengusaha roti terkenal yang mengkhususkan diri pada permen dan gula.

 

Sukses pada penjualan permen dan gula, Hazes kemudian melirik usaha baru yaitu membuat roti ontbijt yang menjadi favorit orang-orang pada masa itu.

Jauh sebelum tahun 1960, nama Hazes berubah menjadi PT Rasa, kemudian berubah menjadi Rasa Bakery and Café.

Rasa Bakery dan Café menjual beberapa kudapan Belanda legendaris, seperti Mergpijp, Amandelbrood, Saucijzbrood, Kippebrood. Satu kudapan di sini mulai harga Rp9.000. Selain kudapan, Rasa Bakery juga menjual es krim, kopi, dan makanan berat seperti pasta dan makanan Indonesia.

 

(mel/chs; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200313203647-262-483308/nostalgia-kuliner-belanda-tempoe-doeloe-di-bandung)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close