Aku cinta Indonesia

Penyebar Hoaks Corona Di PGC Ditangkap

(cnnindonesia.com)-Jakarta, Polisi meringkus seorang perempuan terkait penyebaran Hoaks atau berita bohong tentang virus Corona (Covid-19) di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jaktim.

“Sudah diamankan” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim AKBP Heri Purnomo pada CNNIndonesia.com, Senin (16/3). Namun, dia belum merinci identitas pelaku serta kronologi penangkapannya. Ia belum menjelaskan detail ihwal dugaan penyebaran hoaks tentang virus corona itu.

 

“Nanti dulu,” ucap Heri. Sampai saat ini, pelaku masih diperiksa untuk dimintai keterangan terkait kasus ini. Sebuah video beredar di aplikasi pesan singkat. Video itu merekam sebuah mobil ambulans yang diduga tengah mengangkut seorang pasien di PGC.

“Ya Allah di PGC kena satu, tutup sajalah PGC, itu kan karyawan atas ya,” demikian pernyataan seorang perempuan dalam video itu.

 

Manajemen PGC telah membantah video yang beredar pada 14/3/20 itu pasien yang terkena virus corona. Menurut Property Manager PGC Jumono Josafat, pasien yang dibawa oleh mobil ambulans itu hanya mengalami kelelehan dan memiliki riwayat penyakit asma.

Kedatangan ambulans itu, kata Jumono, juga merupakan inisiatif dari salah satu pemilik toko untuk membawa pasien itu ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan. (dis/ugo; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200316141454-12-483853/polisi-tangkap-penyebar-hoaks-corona-di-pgc)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close