Aku cinta Indonesia

Konsep Kontemporer Pasar Cihapit Bandung dipuji

Kota Bandung-Mendag Enggartiasto Lukita memuji konsep kontemporer yang diusung pasar Cihapit Bandung. Ia harap pasar di daerah lain di Indonesia mencontoh konsep ini. Mendag sempat melihat pasar yang direvitalisasi 2014. Sentuhan baru yang diterapkan di pasar Cihapit unik dan lebih dekat dengan masyarakat perkotaan.

“Saat ini Cihapit jadi pasar yang lebih friendly, pasar yang lebih kontemporer, yang lebih dekat kepada masyarakat perkotaan,” kata Enggartiasto di pasar Cihapit, Kota Bandung, (28/6/17). Ia tuturkan dulu pasar Cihapit memiliki segmen konsumen menengah ke atas di Bandung. Kebutuhan pokok yang bermutu baik membuat harga2 di pasar Cihapit mahal.

Selain kualitas barang dagangan yang baik, kata dia, pasar Cihapit ditunjang kebersihan. Sehingga,  masyarakat akan nyaman ketika berbelanja. “Jadi pasar ini bisa dijadikan tujuan wisata bagi asing dan masyarakat kita. Karena sentuhan konsep kontemporer ini membuat suasana berbeda dan orang asing akan tertarik,” tutur dia.

Menurutnya inovasi yang dilakukan Pemkot Bandung ini sangat baik. Dengan begitu, pasar akan tetap bisa bersaing dengan supermarket yang juga semakin menjadi di kota besar seperti Bandung.

“Dengan sentuhan inovasi ini, pasar tradisional bisa bersaing. Konsep ini sebagai contoh untuk tempat2 lain dengan kearifan lokal masing2” katanya. (avi/avi; Mukhlis Dinilla; https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3543379/mendag-enggartiasto-puji-konsep-kontemporer-pasar-cihapit-bandung)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close