Wisata dan Kuliner

Kemenparekraf Galakkan Webinar Series Promosikan Wisata Ke Asia Timur

(koran-jakarta.com)-JAKARTA- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  berupaya menjaga eksistensi pariwisata di tiga negara pasar kawasan Asia Timur yaitu Jepang, Korsel dan Chinese Taipei.

 

Salah satunya dengan melakukan webinar series bersama lebih dari 100 pelaku industri pariwisata dari masing-masing originasi.

 

“Upaya ini untuk menjaga kepercayaan pada citra pariwisata dengan menyampaikan kebijakan terkini dan product update pariwisata Indonesia,” kata Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya Jumat (22/5).

 

Rangkaian Webinar series bertema berbeda. Webinar untuk pasar Korea bertema “Ultimate Experience Beyond Bali: Sumba Island”, dengan pasar Jepang bertema “Indonesia Tourism’s Approach to the New Normal: Challenges and Opportunities” serta disusul pasar Chinese Taipei bertema “Indonesia Tourim’s Approach to The New Normal for Taiwan Market”.

 

Ketiga tema webinar series ini dipilih sebagai langkah awal untuk dapat memginspirasi kepada calon wisatawan sehingga ketika destinasinya siap dan pasar sudah memperbolehkan warganya melakukan perjalanan ke luar negeri, destinasi Indonesia sudah ada di benak calon wisatawan.

 

Kebijakan yang disampaikan dalam rangkaian webinar ini diantaranya mengenai gerakan Indonesia Bersih, Sehat, dan Aman (Cleanliness, Health and Safety) yang menjadi program Kemenparekraf dalam upaya mempercepat pemulihan pariwisata Indonesia.

 

Market dari pasar short haul, termasuk ketiga negara tersebut  diproyeksi mengalami pemulihan pascapandemi yang lebih cepat dibanding fokus pasar (negara) lainnya.

 

Dari catatan yang dihimpun dari berbagai sumber, hasil statistik yang didapat di masing-masing pasar per 18/5/20, Chinese Taipei melalui situs resminya di http://www.cdc.gov.tw menyebutkan perkembangan penyebaran pandemi COVID-19 sudah  0 kasus, tidak ada kasus baru yang muncul.

 

Korea Selatan melalui situs resminya: http://www.ncov.mohw.go.kr, menyebutkan kasus positif di negaranya 15 orang dengan penambahan jumlah kematian 1 orang. Untuk pasar Jepang melalui situs resminya http://www.covid19japan.com, menyebutkan kasus positif COVID-19 sebanyak 23 orang.

 

(Ant/P-4; Bahan dari : http://www.koran-jakarta.com/kemenparekraf-galakkan–webinar-series–untuk-promosikan-wisata-ke-kawasan-asia-timur/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close