Iptek dan Lingk. Hidup

Komputer dan Anak

ANAK-ANAK yang menghabiskan terlalu banyak waktu di depan komputer dan layar elektronik lainnya terancam akan mengalami penurunan kebugaran jantung dan paruparu (cardiorespiratory fitness).
Cardiorespiratory fitness adalah kemampuan tubuh mengirimkan oksigen ke otot selama berolahraga. Itu terungkap dari penelitian terhadap 2.000 anak usia 11-13 tahun di Amerika. Setiap anak melaporkan waktu yang dihabiskan di depan komputer. Setelah itu, mereka diperintahkan berlari beberapa putaran.

Hasilnya, anak-anak yang lebih lama di depan komputer hanya menyelesaikan sedikit putaran. Sebaliknya, anak-anak yang tidak terlalu lama di depan komputer dan banyak melakukan aktivitas fisik menyelesaikan lebih banyak putaran.

“Hasil ini semakin membuktikan bahwa duduk terlalu lama di depan komputer berbahaya bagi kesehatan anak,“ ungkap ketua penelitian Jonathan Mitchell dalam rilis yang dikeluarkan American College of Sports Medicine dan dipublikasikan Medicine & Science in Sports & Exercise, Jumat (1/6). Mitchell melakukan riset ini saat di Arnold School of Public Health, University of South Carolina. (ThW; bahan dari Health Day News/Hde/X-4; Media Indonesia, 3 Juni 2012)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close