Kesehatan

Bebaskan dari sakit kepala

Sakit kepala bisa disembuhkan dengan minum segelas air mineral? Dikutip dari Daily Mail, ada anjuran untuk jangan tergantung dengan obat pereda sakit kepala, cobalah cara alami yaitu dengan meminum segelas besar air mineral.

 

Mengkonsumsi air putih teratur tiap hari diyakini bisa jadi obat mujarab menyembuhkan sakit kepala dan migren. Bahkan bisa digunakan mengurangi ketergantungan obat dalam bentuk tablet. Ada beberapa peneliti menyatakan minum 7 gelas air mineral dalam sehari terbukti mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kualitas hidup pasien penderita sakit kepala.

 

Pada penelitian 2005 yang dilakukan Universitas Maastrict, Belanda menyebutkan penderita migren yang minum  air mineral rutin bisa lekas sembuh dari sakitnya. Ketua Peneliti Dr Mark Spigt dan timnya meneliti lebih dari 100 penderita sakit kepala akut.  Mereka diajari menghilangkan ketidaknyamanan seperti mengurangi stres, kurang tidur dan menghindari kafein dalam kopi.

 

Setengah dari mereka diminta minum air mineral 1,5 liter/sehari selama 3 bulan, melebihi asupan cairan normal dalam tubuh. Pada akhir penelitian, pasien mengisi form kuisoner Indeks Kualitas Hidup Migren untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Hasilnya, pasien yang meminum air mineral lebih banyak berhasil mengurangi tensi sakit kepala mereka.

 

“Pasien penderita sakit kepala akut menemukan manfaat lebih banyak dari meminum air mineral, dan rasanya masuk akal jika mereka disarankan meminum air mineral untuk jangka waktu tertentu guna melihat hasilnya,” kata Dr Mark.

 

Ahli penyakit migren Dr. Fayyaz Ahmed mengatakan manfaat minum air itu seperti efek plasebo. “Tapi minum air mineral secara rutin bisa mengurangi dehidrasi sehingga banyak orang merasa tubuhnya lebih sehat,” kata dia.(1001; http://kabarinews.com/bebaskan-rasa-sakit-kepala-dengan-minum-air-mineral/47938)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close